Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » UNMA dan Bawaslu Banten Gelar Diskusi Publik Pengawasan Pilkada Serentak 2015

UNMA dan Bawaslu Banten Gelar Diskusi Publik Pengawasan Pilkada Serentak 2015

Pandeglang,fesbukbantennews.com (25/11/2015) – Dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2015. Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian UNMA Banten melakukan Diskusi Publik Sosialisasi Pengawasan Pilkada Serentak di Universitas Mathla’ul anwar (UNMA) Pandeglang, Banten, Selasa (24/11/15).

Diskusi UNMA dan Bawaslu Banten.(dzat).

Diskusi UNMA dan Bawaslu Banten.(dzat).

Ketua BEM fakultas Pertanian Unma Banten, Nurman mengatakan diskusi publik sosialisasi pengawasan pilkada serentak kepada mahasiswa tersebut dihadiri

Ketua Bawaslu Banten Pramono Ubaid, tokoh Pandeglang Uday Suhada, Dosen Unma Eko Suprianto. Dan sebagai moderator Yogi Iskandar.

Menurut Nurman, pihaknya bekerjasma dengan Bawaslu Banten supaya mahasiswa mengetahui, bagaimana pemilihan umum ini berjalan dan mahasiswa ikut berpartisipasi mengawasi prosesnya.
Sementara, dalam pemaparannya, ketua Bawaslu mengungkapkan tentang mekanisme rekrutmen terhadap pencalonan, kemudian bagaimana pengawasan.

“Ini satu kesatuan yan harus kita fikirkan pemecahan permasalahan yang sampai hari ini masih ditemukan dilapangan. Kita ingin melakukan transformasi terkait pengawasan yang kita lakukan, mahasiswa sebagai rangkaian dari pemilih harus berpartisipasi aktif dalam pengawasan pemilu, ” kata Pramono.

Dan, lanjut Pramono, mahasiswa juga harus mampu melakukan kajian teoritik menggunakan data-data yang akurasinya valid oleh pengawas di setiap tingkatan dari hasil pengawasan mereka, ujarnya.

“Sejauh melakukan interaksi ke mahasiswa yang variatif, setidaknya memang transofrmasi ilmu yang kita lakukan ini menggugah agar mereka merasa membutuhkan informasi penyelenggaraan Pemilihan umum di Prov Banten khususnya,”tukas dia.(djat/LLJ).

Copyright @2016 FBn