Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Tuntut Perbaikan Fasilitas, Ratusan Mahasiswa Untirta Demo Rektor

Tuntut Perbaikan Fasilitas, Ratusan Mahasiswa Untirta Demo Rektor

Serang,fesbukbantennews.com (1/10/2015) – Ratusan mahasiswa Universitas Sultan

Agung Tirtayasa (Untirta) dari berbagai fakultas berunjukrasa di halaman gedung rektor Untirta, Kamis (1/10/2015). Dalam aksinya mereka menuntut supaya pihak rektor memperbaiki permasalahan-permasalahan di Untirta yang usianya sudah 34 tahun ini.

Aksi mahasiswa untirta tuntut perbaikan fasilitas.(LLJ)

Aksi mahasiswa untirta tuntut perbaikan fasilitas.(LLJ)

Permasalahan – permasalahan tersebut antara lain , penetapan UKT (uang kuliah tunggal) yang tidak sesuai, sarana dan prasarana yang tidak memadai, serta ketidakseriusan dan peningkatan mutu akademik.
Raymond, salah seorang pengunjukrasa dalam orasinya mengatakan, bahwa pendidikan tidak mengenal kasta. Siapapun berhak mengenyam pendidikan. Oleh karena itu semua mahasiswa berhak mendapatkan fasilitas yang layak dan juga uang kuliah yang jelas.
Ia juga mengatakan, diharapkan dengan terpilihnya rektor baru, diharapkan di usianya yang ke-34 Untirta lebih maju. Sebab selama ini fasilitas di Untirta kurang nyaman.
Sementara, berdasarkan pantauan, aksi yang dimulai sejak pukul 11.00 wib tersebut sempat terjadi kericuhan. Lantaran mahasiswa mendesak ingin masuk ke gedung rektor untuk menyampaikan aspirasinya. Hingga berita ini diturunkan, aksi masih berlangsung.(LLJ)

Copyright @2018 FBn