Tuntut Pengesahan RUU PKS, Ratusan Mahasiswi Pandeglang Gelar Aksi depan Kantor Bupati

0
175

Pandeglang, fesbukbantennews.com (14/12/2018) – Ratusan mahasiswi menggelar aksi demonstrasi yang tergabung dalam aliansi perempuan Cipayung plus, yang terdiri dari OKP IMM, HMI, GMNI,PMII dan LMND di depan kantor Bupati Pandeglang, Kamis (13/12/18).

Tuntut Pengesahan RUU PKS, Ratusan Mahasiswi Pandeglang Gelar Aksi depan Kantor Bupati.

Aksi ini juga bertepatan dengan hari Hak asasi manusia (HAM), mereka menuntut agar pemerintah pusat dan DPR RI, untuk segera mengesahkan Rancangan Undang-undangĀ  (RUU) Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS).

Ketua bidang immawati PC IMM pandeglang Siti Masitoh, berkata di dalam orasinya,”kami menintut dan mendesak pemerintah pusat, agar segera mengesahkan RUU PKS, agar tidak terjadi lagi kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujar siti masitoh

Dia juga mengatakan, bahwa pemerintah daerah harus terus melakukan sosialisasi terhadap warganya, terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“kami juga menuntut pemerintah kabupaten pandeglang, untuk terus melakukan sosialisasi tentang kekerasan perempuan dan anak, dan menghukum pelaku kekerasan dengan seberat-beratnya,” lanjut siti masitoh.(LLJ).

Kiriman : Fuzzay Marley