Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Tunggu Bantuan Pemkab Lebak Lama, Warga Gotong-royong Rehab Jembatan Gantung

Tunggu Bantuan Pemkab Lebak Lama, Warga Gotong-royong Rehab Jembatan Gantung

Lebak, fesbukbantennews (22/3/2015) – –Hampir 5 tahun jembatan gantung sungai Cibeureum kp. Cidadap Desa Cidadap Kec. Curugbitung, Lebak rusak dan sulit dilalui serta belum juga ada respon dari pemerintah setempat. Warga berinisiatif merehab jembatan tersebut secara swadaya.

Warga gotong royong rehab jembatan gantung di Lebak (encus)

Warga gotong royong rehab jembatan gantung di Lebak (encus)

Jembatan gantung yang dibangun sejak 2010 dan merupakan penghubung antara desa Cidadap dengan desa Ciuyah yang merupakan Kec. Sajira. Secara gotong royong warga setempat memperbaiki jembatan dari dana hasil pungutun dari setiap warga secara ikhlas dan tidak dipatok. Yang menjadi perhatian warga adalah tidak adanya sumbangsih dana perbaikan jembatan dari pemerintah atau perangkat desa.

Mayoritas kerusakan jembatan terletak pada alas jembatan yang sudah rapuh. Perbaikan dilakukan oleh warga dengan mengganti kayu yang rusak. Minggu (22/03/2015).

Hasan yang merupakan salah satu warga, mengatakan bahwa kayu jembatan tersebut sudah banyak yang lapuk dan lepas, sehingga warga yang menggunakan jembatan tersebut takut melintas.

“Kalau tidak kami perbaiki jembatan ini tidak bisa dilalui, sedangkan warga setempat hanya mengandalkan jembatan ini sebagai alternatif sarana untuk bersosialisasi dan bekerja,” ujar Hasan.

Ia juga mengatakan bahwa jembatan tersebut sudah diusulkan kepada Pemerintah desa, namun sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak terkait, sementara warga setiap hari menggunakan jalan tersebut sebagai akses ke kebun dan mata pencaharian.(arifencus/LLJ)

Copyright @2016 FBn