Tujuh Kepala Daerah di Banten Tak Hadiri Paripurna HUT Kota Serang

0
435

Serang,fesbukbantennews.com (11/8/2015) – Tujuh kepala daerah di Provinsi Banten termasuk Gubernur Banten Rano Karno, tak penuhi undangan rapat paripurna dalam rangka HUT ke-8 Kota Serang, Senin (10/8/2015) kemarin di gedung PRD kota Serang. Sementara rano mengikuti rakor di Jakarta, tujuh kepala daerah lainnya tanpa alasan yang jelas.

Walikota Serang Tb Chaerul Jaman saat memberikan sambutan di paripurna HUT Kota Serang ke-8.(LLJ)
Walikota Serang Tb Chaerul Jaman saat memberikan sambutan di paripurna HUT Kota Serang ke-8.(LLJ)

Rapat paripurna istimewa DPRD Kota Serang dalam rangka memperingati hari jadi Kota Serang ke 8 yang digelar di Gedung DPRD setempat sepi dari tamu undangan. Dua panggung yang berada disisi kanan dan kiri gedung DPRD kosong dan hanya beberapa tamu undangan yang hadir.

Para tamu undangan yang hadir dalam rapat paripurna berdasarkan pantauan, dihadiri diantaranya oleh Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Wakil Ketua DPRD Banten Nuraeni, Staf Ahli Gubernur Banten Sigit Suwitarto, Kajari Serang Fenjte E. Loway, Kodim Serang Lektol Inf Suwondo, Tokoh Banten Embay Mulya Syarif dan beberapa tamu undangan lainya.

Pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Pemerintahan Sigit Suwitarto menyampaikan permohonan maafnya lantaran Gubernur Banten Rano Karno berhalangan hadir. Ia mengaku ditunjuk langsung Rano Karno untuk menghadiri rapat dan menyampaikan sambutanya.

“Mohon maaf, Gubenur Pak Rano Karno tidak bisa hadir karena sedang kegiatan rakor di Jakarta. Ia tidak memungkinkan hadir, karena kegiatan tersebut sudah direncanakan. Ia meminta agar saya menyampaikan sambutan tertulis beliau,”ujar Sigit.

Sigit juga menyampaikan pesan tertulis Gubernur Rano Karno kepada Pemerintah Kota Serang agar meningkatkan kinerja, perbaikan wisata rohani Banten Lama dan kemacetan.

“Pemerintah Kota Serang hendaknya meningkatkan kinerja. Membenahi wisata rohani banten lama dan kemacetan,”ucap Sigit.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Serang Nanang Saepudin disinggung banyaknya tamu undangan yang tidak hadir termasuk tujuh kepala daerah tetangga dan pejabat eselon III Pemkot Serang mengaku tidak tahu alasan ketidak hadiran tersebut. Menurutnya, tiga hari sebelum hari jadi Kota Serang, pihaknya telah mengirimkan undangan.

“Kita sudah undang semua, tamu undangan sekitar 400an. Surat undangan sudah dikirim H minus 3 kemarin. Kita tidak tahu alasan mereka tidak hadir. Tapi dari tujuh kepala daerah yang diundang, dua mengirim wakilnya seperti Kabupaten Serang dan Kota Tangerang Selatan,”ungkap Nanang. (myie/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here