Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Tubing di Sungai Cikalumpang, Surga Wisata di Kabupaten Serang Banten
Pengunjung menikmati tubing di Sungai Cikalumpang, Kecamatan Padarincang,Kabupaten Serang,Banten.

Tubing di Sungai Cikalumpang, Surga Wisata di Kabupaten Serang Banten

Serang,fesbukbantennews.com (8/1/2017) –  Memanfaatkan kondisi sungai yang memiliki arus dan Jeram yang cukup menantang,sejumlah pegiat olahraga alam bebas membuka wahana wisata baru. Yakni River Tubing Cikalumpang, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Pengunjung menikmati tubing di Sungai Cikalumpang, Kecamatan Padarincang,Kabupaten Serang,Banten.

Meski baru berjalan selama dua bulan, namun objek wisata tersebut menyedot perhatian masyarakat sekitar.

Objek wisata tubin yang memanfaatkan aliran sungai Cikalumpang, berada di desa Kadu Bereum, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang. Untuk menuju lokasi ke lokasi tersebut, membutuhkan waktu 1 jam dari Kota Serang. Dan untuk berjalan ke lokasi tempat tubing, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 1 kilometer.

“Tidak hanya diperuntukkan bagi para profesional,para pemula pun bisa mengikuti kegiatan tersebut.pengunjung tidak usah khawatir,setiap pengarungan dengan ban bekas tersebut selalu didampingi instruktur yang sudah berpengalaman,” kata pengelola River Tubing Cikalumpang, Willy Saputra.

Pemanasan dan pengarahan tata cara mengendalikan ban saatt melintasi arus sungai pun, lanjut Willy,selalu diberikan sebelu melakukan pengarungan.

Setelah siap dan menggunakan peralatan keselamatan seperti helm dan pelampung, pengarungan pun dimulai.

Tidak jauh dari garis star,penguunjung langsung disambut dengan jeram princes,setinggi lebih dari satu meter. Kondisi arus yang cukup kencang, membuat tidak sedikit pengunjung yang terjebur ke dalam air.

Namun tidak perlu khawatir tenggelam, selain sudah mengenakan pelampung, tim penolong pun sudah bersiaga di sejumlah titik.

Pengelola menyediakan duda jalur pengarungan yang bisa dipilih. Jalur pendek berjarak 1,5 kilometer yang bisa ditempuh dengan waktu pengarungan selama setengah jam. Sedangkan trek panjang sejauh 3 kilometer bisa ditempuh dengan waktu satu jam.

Tidak hanya memacu adrenalin saat melewati jeram,pengunjung juga bisa menikmati pemandangan di sepanjang aliran sungai yang dipastikan menyegarkan mata.

Tidak perlu merogoh kecok dalam-dalamm untuk bisa menikmati olahraga yangg saattu ini,pengelola hanya mematok tariff sebesar Rp25 ribu untuk jalur pendek, dan Rp50 ribu untuk jalur panjang.
Sejumlah pengunjung yang baru pertamakali merasakan tubing mengaku puas setelah mengarungi aliran sungai Cikalumpang. Dan mengaku ingin mencoba kembali.

“Kita merasa puas dan ingin coba lagi. Tubing ini cocok untuk menghilangkan kepenatan setelah menjalani aktifitas rutin sehari-hari,”kata Fajri,pengunjung River Tubing tersebut. (LLJ).

Copyright @2016 FBn