Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Tolong, Anak Kuli Bangunan di Kota Serang Ingin Berobat Tak Punya Uang

Tolong, Anak Kuli Bangunan di Kota Serang Ingin Berobat Tak Punya Uang

Serang,fesbukbantennews (8/4/2015) – Namanya Saipul (11), warga Kampung Gedeg, RT 006/003 Desa Kuranji, Kecamatan Taktakan,Kota Serang. Bapaknya, Saripudin (45) kuli bangunan, ibunya Suwamah, pembantu rumah tangga. Sudah 3 tahun menderita tumor, ingin berobat tak punya biaya.
Saipul terpaksa tidak sekolah. Selain malu, juga tak kuat melangkah. Lantaran tumor di lehernya semakin hari semakin membesar.

Saipul (11) hanya mampu pasrah, mau berobat orangtuanya tak punya uang.(LLJ)

Saipul (11) hanya mampu pasrah, mau berobat orangtuanya tak punya uang.(LLJ)

“Pengen sembuh sih pak, pengen bisa sekolah lagi. Tapi bapak saya tidak punya uang untuk membawa berobat,” kata Saipul ditemui di rumah kontrakannya.
Saipul juga mengatakan, tumor di lehernya semakin membesar dan menyebar hingga bahu, setelah dioperasi di RS Dr Drajat Prawiranegara (eks, RSUD Serang) setahun yang lalu.
“Setelah operasi tersebut, badan saya sering panas dan daging di leher saya semakin membesar,” ujar Saipul.
Saipul juga menjelaskan, melihat kondisi tumornya semakin membesar, dia dibawa ke Rumah sakit umum Serang. “Tapu di rumah sakit katanya gak bisa ngobatin. Nggak ada alatnya,harus ke rumah sakit Cipto,” terangnya.
Hingga akhirnya dia memutuskan berhenti sekolah karena malu dan tak kuat untuk melaangkah.”tapi guru-guru sekolah saya sering nengok saya ke sini,” ungkapnya.
Saipul berharap, ada dermawan yang bisa membantu biaya agar bisa berobat.”pengen sembuh pak, biar bisa sekolah lagi,” kata Saipul memelas.
Sementara, Siti, bibi Saipul mengungkapkan, bahwa Saipul sering mengalami panas yang tinggi.”sering panas pak, sejak dioperasi,” kat Siti,mendampingi Saipul.

Ia juga berharap pemerintah bisa meringankan pembiayaan pengobatan Saipul.
Di tempat yang sama, Detty Herawati petugas bagian JKN Puskesmas Pancur mengatakan, mengatakan, bahwa dia dan Bidan Desa, Heni Maryani, akan terus mendorong agar Saipul bisa berobat ke RSCM Jakarta.
Perihal tumor yang kian hari membesar, Dety mengatakan. Bahwa seharusnya setelah operasi tersebut seharusnya Saipul diperiksa kembali ke Rumah Sakit.

 

“periksa PA seharusnya setelah operasi. Agar bisa diketahui, bahwa penyakitnya tersebut sembuh atau emang ada penyakit lain. Sebab awalnya dinyatakan penyakit getah bening. Tapi ternyata sekarang divonis tumor,” kata dia.(LLJ)

Copyright @2016 FBn