Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Tol Balaraja dan Bitung Diblokir Buruh

Tol Balaraja dan Bitung Diblokir Buruh

Tangerang,fesbukbantennews (6/5/2015) – Sebanyak dua ribu buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Tangerang memblokir pintu tol Bitung dan pintu tol Balaraja.

Ilustrasi (net)

Ilustrasi (net)

“kami akan melakukan orasi di beberapa titik vital yakni, Tol Balaraja, Tol Bitung, dan yang terkahir di kawasan Pasar Kemis atau Kedaton,” kata Koordinator KSPSI Kabupaten Tangerang, Suherman, Rabu (06/05/2015).

Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh ribuan buruh dari KSPSI ini merupakan rangkaian dari peringatan hari buruh sedunia atau biasa disebut may day.

Mereka pun akan menduduki kantor Kabupaten Tangerang untuk bisa menyampaikan tuntutan mereka.

“Nantinya kami, akan berkumpul di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang untuk berorasi di hadapan Bupati Tangerang. Dengan harapan, para penjabat tersebut bisa menyerap, mendengar serta melakukan tindakan akan aspirasi kami,” terangnya.

Ribuan buruh ini, sebelum melaksanakan aksinya, terlebih dahulu melakukan aksi sweeping ke beberapa pabrik yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Akibatnya, adu mulut pun tak terelakkan antara buruh dengan pihak manajemen perusahaan yang tak mengizinkan karyawannya untuk ikut berdemonstrasi.

“Jangan terprovokasi. Ingat tujuan kita,” tegasnya.(dhyie/LLJ).

Copyright @2016 FBn