Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Tingkatkan Kemampuan, PWI Pandeglang Kamis Ini Gelar Safari Jurnalistik

Tingkatkan Kemampuan, PWI Pandeglang Kamis Ini Gelar Safari Jurnalistik

Pandeglang,fesbukbantennews.com (20/10/2015) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang kembali akan menggelar safari jurnalistik. Rencananya, safari jurnalistik ini akan dilaksanakan Kamis 22 Oktober pekan ini di Hotel Rizky, Pandeglang.

Logo PWI.(net)

Logo PWI.(net)

Ketua PWI Pandeglang Muhaemin menjelaskan, safari jurnalistik ini adalah program PWI Pusat dan PWI Pandeglang ditunjuk sebagai tuan rumah.
Kata dia, safari jurnalistik ini adalah kali kedua digelar PWI Pandeglang.
Salah satu tujuan digelarnya safari jurnalistik adalah untuk meningkatkan kemampuan, integritas dan profesionalisme wartawan yang sesuai kode etik.

“Salah satu tujuan safari jurnalistik adalah wahana untuk meningkatkan kompetensi wartawan. Kita tidak melihat itu adalah anggota PWI atau bukan, semua yang ingin total di dunia kewartawanan bisa mengikuti acara ini,” terang Muhaemin saat ditemui di kantornya di Jalan Mayor Widagdo, Pandeglang, Selasa (20/10/2015) siang.

Wartawan koran Banten Raya berharap, safari jurnalistik kedua ini bisa lebih sukses dari sebelumnya. Untuk itu pihaknya berharap ada peran aktif baik dari internal PWI maupun eksternal untuk mendukung kegiatan ini.

“Acara ini tidak hanya untuk wartawan, dalam acara ini juga kami akan mengundang pemerintah daerah dan unsur terkait. Kita ingin masyarakat memahami tentang dunia kewartawanan,” paparnya.

Sementara Ketua Pelaksana Safari Jurnalisitik Ari Supriadi menambahkan, acara ini ditargetkan akan diikuti minimal 50 wartawan se-Provinsi Banten.
Dalam acara ini peserta akan mengikuti Karya Latih Wartawan (KLW) sebagai prasyarat menjadi anggota PWI.

“Acara ini terbuka baik untuk anggota PWI maupun bukan anggota PWI. Kami mengundang rekan-rekan wartawan untuk mengikuti safari jurnalistik ini,” harap Ari.(LLJ)

Copyright @2016 FBn