Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Tinggal di Rumah Kumuh, Nek Arwanah di Malingping Tak Pernah Nikmati Listrik
Lampu cempor ,alat penerangan satu-satunya Yang dimiliki nek Arwanah.

Tinggal di Rumah Kumuh, Nek Arwanah di Malingping Tak Pernah Nikmati Listrik

Lebak, fesbukbantennews.com (19/9/2018) – Sepuluh Tahun Nek Arwanah (75 tahun) warga Kampung Kadugawir, Desa Bolang Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, belum menikmati listrik dari PLN. Nek Arwanah masih menerangi rumahnya setiap malam menggunakan lampur berbahan bakar Solar atau lampu cempor.

Nek Arwanah di Rumah nya , Desa Bolang, Malingping, Lebak, Banten.

Ditemui relawan di rumahnya yang tak layak huni, nek Arwanah mengaku pernah mengajukan ke kepala Desa setempat. Namun hingga zaman modern ini tak juga menikmati listrik.

“Baheula geh geus diajukeun ku Jaro supaya boga Listrik, ja sampe kiwari kieu buktina”.
(Dulu pernah diajukan oleh pihak desa untuk mendapatkan Listrik gratis, tapi sampai sekarang ya begini buktinya,red),” kata Arwanah Rabu (19/9/2018).

Lampu cempor ,alat penerangan satu-satunya Yang dimiliki nek Arwanah.

Bahkan, lanjut Arwanah, karena tak mampu membeli solar untuk bahan bakar lampu cempor, seminggu berturut -turut harus gelap-gelapan.

“Kadang kadangmah saminggu popoekan ja teu kabeuli minyak” (Kadang-kadang seminggu gelap-gelapan karena gak ada buat beli minyak”), ujar arwanah.

Senada dengan Arwanah, Zoe Salasatu Aktivis Sosial menyebutkan, Sebenarnya KWH atasn ama Arwanah atau anaknya sudah turun, namun entah digunakan oleh siapa, hal ini dibuktikan dengan adanya bukti atas nama Arwanah.

“Kami akan cari tau KWH itu ada dimana siapa yang menggunakan dan perintah siapa, jelas ini sudah melanggar hukum dan tidak bisa dibiarkan. Lagian kasian masa nenek renta ini sudah 10 Tahun gelap- gelapan kemana pihak yang seharusnya bertanggungjawab,” kata Zoe.

Sementara kepala Desa bolang hingga berita ini diturunkan, tak menjawab saat dihubungi.(gie/ LLJ).

Kiriman dulur FBn: Gie Ramadhan

Copyright @2018 FBn