Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Tim Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 Tiba di Banten

Tim Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 Tiba di Banten

Serang,fesbukbantennews.com (17/10/2015) – Rombongan tim ekspedisi Kapsul Waktu 2085 akhirnya tiba di Provinsi Banten, Sabtu (17/10). Dalam kegiatan yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo ini, ada tujuh harapan dan impian yang dititipkan masyarakat Banten untuk Indonesia.

Panitia G70 Provinsi Banten berpose dengan Kapsul Waktu.(LLJ)

Panitia G70 Provinsi Banten berpose dengan Kapsul Waktu.(LLJ)

Setelah melewati 11 Provinsi di pulau sumatera, Rombongan ekspedisi kapsul waktu disambut oleh Gubernur Banten Rano Karno, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah,  Kordinator Gerakan Nasional 70 Tahun Indonesia Merdeka Jaya Wijaya dan Panitia Daerah di Pendopo lama Gubernur Banten, Kota Serang.

 

Gubernur Banten Rano Karno  menyambut baik dan bangga atas kedatangan tim ekpedisi kapsul waktu 2085.  “Atas nama Pemprov Banten dan masyarakat Banten saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan ini,” kata Rano.

Menurutnya, ekspedisi kapsul waktu 2085 di Provinsi Banten diharapkan menjadi momentum bagi semua masyarakat untuk dapat merefleksikan diri membangun solidaritas dan mensinergikan semua potensi sebagai dasar untuk membangun daerah Banten.

“Nantinya catatan yang tertulis dalam kapsul waktu adalah mimi dan harapan seluruh rakyat Indonesia. Mimpi dan harapan itu harus diwujdukan melalui kerja keras dan menjadikan tema “Ayo Kerja” menjadi semangat rakyat Indonesia untuk mengejar mimpi dan harapan kemerdekaan dengan bekerja dan bekerja,” katanya.

Gerakan 70 tahun Indonesia juga diharapkan dapat membangkitkan dan berdampak meningkatkan optimisme, persatuan, kreatifitas, kebersamaan, kerja keras, solidaritas pusat dan daerah mupun pemerintah dengan rakyat,” tambah Rano.

Sementara itu Ketua G70 Provinsi Banten Ananta Wahana mengatakan, keberadaan kapsul waktu merupakan simbol peringatan 70 Indonesia merdeka, kegiatan ini bukan hanya seremonial namun ada sentuhan ideologis dengan jargon pemerintah “Ayo Kerja”. Nantinya semua harapan masyarakat Banten ditampung ke dalam kapsul waktu, yang terdapat 35 lubang dari seluruh Provinsi dan Presiden Joko Widodo dan akan tahan hingga 100 tahun kedepan.

“Kapsul waktu ini hanya simbol dan diisi kertas yang berisi harapan dan mimpi masyarakat Indonesia yang disampaikan kepada para pemangku jabatan di negeri ini.  Rencananya kapsul waktu akan tiba di Istana Negara pada 28 Desember mendatang setelah berkeliling keseluruh Provinsi di Indonesia,” terangnya.

Ananta menerangkan, Panitia Daerah G70 Provinsi Banten juga telah melakukan rangkaian kegiatan lainnya, diantararanya dengan menggelar seminar revolusi mental Banten sejahtera dan bermartabat pada 6 Oktober di Kampus Untirta, ruatan sungai Ciujung di Kabupaten Serang, Lomba Fotografi bekerja sama dengan Biro Humas dan Protokol Pemprov Banten, temu penyair, tokoh ulama dan masyarakat, pasar murah dan pesta rakyat.

“Setelah dari Banten, Kapsul waktu ini akan diterbangkan ke Kota Pontianak Kalimantan Barat,” katanya.(humasbtn/bukanAdv/LLJ)

Copyright @2018 FBn