Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Tiang PJU Ambruk di Jalan Raya Serang – Pandeglang Timpa Toko Sepatu
Tiang PJU ambruk dan timpa toko Sepatu di Jalan Raya Serang - Pandeglang.(LLJ)

Tiang PJU Ambruk di Jalan Raya Serang – Pandeglang Timpa Toko Sepatu

Serang,fesbukbantennews.com (3/4/2017) – Sebuah tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di jalan raya Serang –Pandeglang, tepatnya di Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota Serang ambruk. Ambruknya tiang besi lantaran kerangka besi PJU yang keropos, ditambah angin kencang yang di tiangnya terdapat spanduk perumahan yang tidak dilubangi, yang mengakibatkan tiang terbawa angin dan menimpa sebuah toko sepatu milik warga.

Tiang PJU ambruk dan timpa toko Sepatu di Jalan Raya Serang – Pandeglang.(LLJ)

“Tadi kana da angina kencang banget, tiba-tiba langsung aja tiang tersebut ambruk, tapi sebelumnya tiangnya itu ada spanduk perumahan yang tidak dibolongi, mungkin kebawa sepanduk tiangnya karna tidak kuat,” kata Muslim, salah satu warga Karundang, Senin, (03/04/2017).

Muslim juga menambahkan jika lokasi ambruknya PJU yang berada di tengah jalan raya Serang-Pandeglang itu jatuh melintang dijalan, yang sejajar dengan toko sepatu milik warga, beruntung PJU tersangkut ditiang kabel telpon, yang mengakibatkan tiang tergantung dan hanya menimpa depan bagian toko sepatu.

“Ambruknya ke sebtang sana yang pas ada toko sepatu, jadinya menimpa depan bagian toko, tapi beruntung tidak sampai ambruk semuanya, karna tiang PJU nya nyangkut di kabel telpon,” katanya.

Muslim juga mengatakan jika tidak mengetahui dengan pasti penyebab ambruknya tiang tersebut. Tetapi diduga angin kencang lah yang membuat tiang PJU tersebut ambruk. Dari pengamatan wartawan di lapangan, selain pondasi tiang tak dalam,juga nampak kerangka cor  pondasi rapuh dan berkarat .

Akibat peristiwa ini, jalan raya Serang menuju Pandeglang macet parah hingga dua kilo meter, dan pemilik toko mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. Sementara tiang roboh tersebut langsung dipindahkan oleh petugas dinas Pekerja Umum dan warga yang datang ke lokasi agar tidak melintang dijalan. (Man/LLJ)

Copyright @2016 FBn