Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Tiang Listrik di Tengah Jalan Proyek Rp20 Miliar Bahayakan Pengendara
Tiang listrik masih berdiri kokoh di Jalan Sempu-Cilaku, Kota Serang.(dulur FBn)

Tiang Listrik di Tengah Jalan Proyek Rp20 Miliar Bahayakan Pengendara

Serang,fesbukbantennews.com (5/1/2017) – Proyek pembangunan jalan Sempu – Cilaku Kota Serang Banten senilai 20 milyar rupiah masih menyisakan masalah. Kebedaraan sejumlah tiang listrik yang masih terpasang di tengah jalan membuat para pengendara yang melintas khawatir dengan keselamatan karena terhalangi. Sering terjadi kecelakaan yang menimpa pengguna jalan akibat tidak berhati – hati ketika melintasi jalan dengan tiang listrik di tengah jalan.  

Tiang listrik masih berdiri kokoh di Jalan Sempu-Cilaku, Kota Serang.(dulur FBn)

Berdasarkan pantauan, sejumlah tiang listrik masih terpasang di tengah jalan sepanjang kurang lebih 500 meter. Keberadaan sejumlah tiang listrik yang masih berdiri kokoh ini membahayakan bagi para pengguna jalan yang melintas di kawasan jalan tersebut.

Minimnya rambu – rambu lalu lintas membuat pengguna jalan harus ekstra hati – hati, ketika melintas di jalan tersebut, jika tidak ingin mengalami kecelakaan. Adanya kendaraan yang sengaja diparkir di bahu jalan juga mempersempit median jalan untuk dilalui pengendara.

Dari pengakuan warga dan pengguna jalan, sering terjadi kecelakaan yang menimpa pengguna jalan khususnya pemotor, karena tidak berhati – hati, ketika melintas di jalan yang dipenuhi tiang listrik tersebut.

“Saya sering lewat sini,jika tidak lewat sini mesti hati-hati, karena saya hampir kcelakaan,” kata Ahmad, salah satu pengendara.

Sementara, menurut warga sekitar, Markawi, sering terjadi kecelakaan akibat adanya tiang di tengah jalan yang belum dipindahkan.”bahkan pernah ada yang meninggalkan, ” kata Markawi.

Sementara,Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Banten Hadi Suryadi mengatakan, kewenangan untuk memindahkan tiang listrik dari tengah jalan di Jalan Sempu – Cilaku, Cipocok, Kota Serang Banten merupakan kewenangn PLN. Pihaknya sudah menyerahkan kewenangan tersebut kepada PLN.

” sudah melayangkan surat 3 sampai 4 kali kepada PLN agar segera memindahkan tiang listrik yang masih berbaris ditengah jalan ke tepi jalan. Kam menghimbau kepada PLN agar akhir Januari 2017 tiang – tiang listrik tersebut sudah dipindahkan, kerana membahayakan pengguna jalan ” kata Hadi.
Sementara pengguna jalan dan warga sekitar menginginkan pihak pemerintah secepatnya memindahkan sejumlah tiang listrik yang masih berbaris ditengah jalan ke tepi jalan. Sehingga tidak ada lagi kecelakaan akibat lalai menabrak tiang listrik.(mezaluna/LLJ).

Copyright @2016 FBn