Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Terkena Razia di Jam Kerja, Seorang PNS Marah-marah

Terkena Razia di Jam Kerja, Seorang PNS Marah-marah

Serang,fesbukbantennews.com (25/11/2015) – Guna meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang, Selasa (24/11/2015) melakukan razia terhadap PNS yang kerap kelayaban pada saat jam kerja.Namun, dalam razia tersebut, seorang PNS yang terkena razia marah-marah.

Seorang PNS Marah-marah saat terkena razia satpol pp kota Serang.

Seorang PNS Marah-marah saat terkena razia satpol pp kota Serang.

Kepala Bidang Trantib Satpol PP Kota Serang, Daru Hartono mengatakan, kendati kegiatan tersebut berat dalam pelaksanaannya, namun Daru mengaku pihaknya tidak akan putus dalam pelaksanaanya.

“Memang tugas kami, khususnya bidang Trantib dalam penegakan Perda ini sangat luar biasa, penertiban PKL, baliho, PNS kelayaban di jam kerja, macam macam lah, tapi hal itu tak akan putus-putusnya kita laksanakan” ujarnya kepada sejumlah wartawan Selasa, 24/11/2015.

“Kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan kinerja daripada PNS, jadi jangan sampai pada waktu-waktu jam kerja, PNS berkeluyuran, sehingga pelayanan terhadap masyarakat terabaikan oleh mereka” tambahnya.

Daru menambahkan, selain akan mengincar para PNS, pihaknya pun akan melakukan razia terhadap para pelajar yang suka keluyuran pada saat jam belajar.

“Selain razia PNS, kita juga akan melakukan oprasi kepada anak-anak sekolah, biasanya selain di Mall, anak sekolah itu suka ada di warnet-warnet pada saat jam belajar” jelasnya.

Diketahui pada Selasa 24/11/2015 pagi, Satpol PP kota Serang melakukan razia PNS di beberapa tempat perbelanjaan di Kota Serang. Sedikitnya ada 14 PNS yang terjaring dalam razia tersebut karena kedapatan berkeluyuran pada saat jam kerja.

Dalam razia yang di gelar sekitar tiga jam tersebut, tidak selalu berjalan mulus, pasalnya, selain razia ini diduga ada yang membocorkan, tidak jarang para abdi masyarakat tersebut yang menolak untuk di data identitasnya oleh petugas.

Salah satunya adalah Nahdiyah yang merupakan salah seorang PNS yang diketahui berdinas di UPT Dinas Pendidikan Kabupaten Serang. Nahdiyah tampak marah dan tidak terima saat sejumlah petugas hendak memeriksa sekaligus mendatanya.

Bahkan abdi masyarakat yang kedapatan tengah asik makan di sebuah Mall di wilayah Sempu Kota Serang ini pun sempat adu mulut dengan petugas yang bersikeras untuk mendatanya. Tak terlepas, sejumlah awak media yang mencoba mengambil gambar pun kena imbas marahnya.

“Jangan gitu akh, nggak mau. Saya cuma makan doang disini jadi masalah, Buat apa ini di foto-foto segala, nggak mau saya” ujar Nahdiyah dengan ketusnya.

Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun, belasan ASN yang terjaring dalam razia dan sudah terdata tersebut, nantinya akan dilaporkan ke Badan Kepegawaian Daerah dan ke Instansi tempat mereka bekerja guna diberikan sanksi.(ngoy/LLJ).

Copyright @2018 FBn