Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Terhadang 40 Anggota Yonif 320 Badak Putih , Penjambret Gagal Nikmati Hasil
Angota Yonif 320 Badak Putih usai menyerahkan tersangka penjambretan. Di Mapolsek Cadasari, Pandeglang.(foto:tangerang raya).

Terhadang 40 Anggota Yonif 320 Badak Putih , Penjambret Gagal Nikmati Hasil

Pandeglang,fesbukbantennews.com (31/1/2017) – Berusaha kabur usai menjambret Rani Muhardiana (33)salah seorang guru SMKN 1 Pandeglang, Anggi (22) warga Maja Kuranten,Pandeglang,berhasil disergap anggota batalyon Infanteri 320 Badak Putih yang berjumlah sekitar 40 orang yang sedang olahraga lari.Akibatnya  Angggi harus meringkuk di mapolsek Cadasari,Pandeglang.

Angota Yonif 320 Badak Putih usai menyerahkan tersangka penjambretan. Di Mapolsek Cadasari, Pandeglang.(foto:tangerang raya).

Dari informasi yang berhasil dihimpun,peristiwa terjadi pada Jumat (27/1/2017), di depan masjid Ar-Rohim Cigadung Pandeglang. Tersangka yang berhasil menjambret dompet di bok  motor lalu dikejar korban dan warga.
Disaat yang sama melintas satu peleton tangkas batalyon Infanteri 320 Badak Putih yang berjumlah sekitar 40 orang sedang melaksanakan latihan pembinaan fisik berlari dengan rute asrama Yonif 320/BP Cadasari menuju bundaran tugu Asmaul Husna Karang Tanjung, dan ketika rute kembali tepat berada didepan masjid Arohim ds Pabrik kecamatan Karang Tanjung itulah mereka memergoki penjambret yang sedang mengincar mangsanya.
Dengan cekatan dua orang prajurit yaitu Kopda Awal dan Kopda Kiki mengejar tersangka yang telah berhasil merebut dompet korbannya dan lari menggunakan sepeda motor menuju jalan buntu.
Tersangka selanjutnya meninggalkan sepeda motornya dan lari menuju perkebunan warga . Tersangka melakukan perlawanan,namun akhirnya tersangka dapat dilumpuhkan.
Selanjutnya untuk menghindari amuk warga akhirnya Letda Inf I Putu selaku komandan peleton latihan memutuskan membawa tersangka ke Polsek Cadasari untuk diperiksa.
Komandan Batalyon Infanteri 320/BP Mayor Inf Asraf Azis membenarkan, bahwa anggotanya berhasil mengamankan penjambret beserta barang bukti dan saat ini telah diserahkan kepada yang berwajib.
“Saya mengapresiasi kepedulian dan respon prajurit saya dalam turut menjaga keamanan dan memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” katanya.
Asraf menambahkan, sehingga masyarakat dalam beraktifitas dapat dengan aman tanpa merasa was-was dan khawatirkan bahaya kejahatan yang akan mengancam.
“Kami turut membantu aparat Kepolisian dalam mewujudkan keamanan di wilayah Kab Pabdeglang khususnya diwilayah Cadasari dan sekitarnya,”katanya. (iman/TR/LLJ)
Copyright @2016 FBn