Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Terguling di JLS Cilegon Truk Muatan Besi Timpa Tiga Motor, Dua Mobil Masuk Jurang
Truk Fuso Muatan besi yang terguling di JLS Cilegon.

Terguling di JLS Cilegon Truk Muatan Besi Timpa Tiga Motor, Dua Mobil Masuk Jurang

Cilegon,fesbukbantennews.com (1/8/2017) – Truk fuso yang bermuatan baja untuk kontruksi gedung dengan nomor polisi B 9712 ML ini mengalami kecelakaan beruntun di jalan lingkar selatan, tepatnya di simpang Desa Wanasari, Kecamatan Citangkil Kota Cilegon Selasa pagi (01/08/2017) pukul 06:30 WIB. Truk yang di duga kelebihan muatan ini tak kuat menanjak hingga akhirnya menabrak mobil yang ada di belakangnya.

Truk Fuso Muatan besi yang terguling di JLS Cilegon.

Menurut saksi selamat korban kecelakaan, Ardi, truk yang tak kuat menanjak ini membanting stir, hingga akhirnya menghantam satu truk fuso dengan nomor polisi F 4252 AA dan satu mobil pribadi Toyota Camry dengan nomor polisi B 1518 SAH hingga masuk jurang sedalam sepuluh meter. Selain menabrak truk dan mobil pribadi, truk juga menabrak tiang listrik, hingga akhirnya terbalik beserta muatannya menimpa tiga motor sekaligus yang tepat berda di belakang truk.

“Ia jadi tadi mobilnya saya liat ga kuat nanjak terus supirnya banting stir, kayanya kelebihan muatan, terus pas mundur nabrak mobil trus sama sedan, pas itu nabrak tiang listri, terus muatann dan truknya ngebalik nimpa tiga motor, untung saya langsung lompas pas liat,” katanya.

Tiga motor yang tertimpa mobil truk fuso ini, yakni mobil Yamaha mio warna merah tanpa plat nomor, serta satu motor Yamaha vixion dengan nomor polisi A 2441 FH, dan satu kendaraan lagi tertipa badan truk.

“Ada tiga korban, tapi semuanya langsung dibawa ke rumah sakit, kalo sopit truk kabur ga tau kemana,” katanya.

Sementara itu polisi yang datang di lokasi kejadian langsung memasang garis polis line dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Akibat peristiwa ini, dua truk fuso, satu kendaraan pribadi dan tiga unit motor masih berada di lokasi kejadian, menggu mobil crane untuk melakukan efakuasi.

Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Fikry Ardiansyah mengatakan jika truk yang bermuatan besi baja ini hendak menanjak di jalan lingkar selatan, namun saat ditanjakan Desa Wanasari, truk tidak kuat untuk menanjak, hingga akhirnya meabrak mobil dibelakangnya hingga masuk kejurang dan tiga unit motor warga.

“Di sini emang rawan, mangkanya kami sering melakukan razia kendaraan yang melebihi muatan. Setelah kami cek, ternyata mobil truk fuso ini juga kondisinya sudah tidak layak pakai, atau dikendarai,” katanya.

Sementara, lanjut Fikry, jika sang supir kini tengah sudah diamankan oleh petugas, lantaran sebelumnya sang supir melarikan diri. “Akibat peristiwa ini hanya tiga orang yang mengalami luka ringan, dan sudah kami larikan ke rumah sakit umum,” katanya.

Kasus kecelakaan ini kini tengah di tangani oleh unit laka lantas Polres Cilegon. Akibat peristiwa ini, mobil truk fuso yang mengalami kecelakaan beruntun menutup jalan, hingga akhirnya polisi memberlakukan system satu arah di jalan Lingkar Selatan, hingga mengakibatkan kemacetan parah. (Man/LLJ)

Copyright @2016 FBn