Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Tergiur Upah Rp100 Ribu, Tukang Ojeg Kehilangan Motor Baru

Tergiur Upah Rp100 Ribu, Tukang Ojeg Kehilangan Motor Baru

Serang,fesbukbantennews (11/3/2015) – Nasib apes dialami Darmanto (25), warga Kp Kadeper, Desa Pamanuk, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang. Pria yang berprofesi sebagai pengojek ini harus kehilangan motor Suzuki Xeon A 4712 HF yang dibawa kabur kawanan penjahat yang berpura-pura sebagai penumpang. Kasus penggelapan motor ini dilaporkan korban ke Mapolres Serang.

Ilustrasi (net)

Ilustrasi (net)

Sambil menenteng helm, korban menceritakan peristiwa itu terjadi Selasa (10/3/2015) sekitar pukul 12.00 WIB, disekitar daerah Ciceri, Kota Serang. Sebelumnya korban mengaku sedang menunggu isterinya yang bekerja di pabrik jaket di kawasan Gorda, Kab. Serang. “Pada saat itu datang seorang pria dan minta diantarkan ke Kota Serang dengan alasan mau mengambil jok motor,” terang Darmanto.

Sebenarnya Darmanto tidak ingin mengambil penumpang karena harus menjemput isterinya pulang. Namun karena diiming-imingi ongkos Rp100 ribu, korban akhirnya menuruti permintaan pelaku. “Saya dijanjikan ongkos Rp100 ribu sekali jalan. Dan orang itu bilang cuma sebentar hanya mengambil sarung jok,” ujar korban yang ditemui di pos penjagaan Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Serang.

Tanpa curiga, korban akhirnya mengantarkan pelaku dengan menggunakan motor yang baru dicicil beberapa bulan. Setiba di daerah Ciceri, pelaku minta mampir ke warung makan dan mengajak santap siang. Usai menyantap masakan, pelaku pinjam motor korban dengan alasan akan mengambil uang di atm untuk bayar makan dan ongkos ojek. Entah mengapa, korban tanpa sadar langsung menyerahkan kunci motor.

“Begitu pelaku pergi, saya barulah sadar. Awalnya saya tak berburuk sangka, tapi setelah 1 jam ditunggu pelaku tak kunjung datang,” lanjutnya.

Karena penasaran, korban akhirnya menanyakan kepada pemilik warung namun jawaban yang didapat tak mengenal pria itu. Karena penasaran, korban berusaha mendatangi lokasi atm yang sempat ditunjuk pelaku namun setiba ditempat itu korban tak menemukan pelaku. Sadar dirinya telah ditipu, korban akhirnya pergi ke Polres Serang untuk melaporkan kasus tersebut.(jimat/LLJ).

Copyright @2016 FBn