Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Tempuh Perjalanan dengan Sepeda Motor, Remaja Cinangka Juara 1 Surfing di Sukabumi
Abudzar alias Gobay (kaos biru) juara pertama Merdeka Contes surfing di Cimaja , Sukabumi Jawa Barat.(ist)

Tempuh Perjalanan dengan Sepeda Motor, Remaja Cinangka Juara 1 Surfing di Sukabumi

Serang,fesbukbantennews.com (10/9/2018) – Abudzar Alghifari alias Gonah, remaja usia 15 tahun warga, Cinangka ,Kabupaten Serang ,Banten , berhasil jadi juara pertama Merdeka  Surf Contes 2018 kategori U 16 di Pantai Cimaja  , Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Abudzar alias Gobay (kaos biru) juara pertama Merdeka Contes surfing di Cimaja , Sukabumi Jawa Barat.(ist)

Untuk menuju lokasi pertandingan , Gobay bersama tim ,menggunakan sepeda moror dari Cinangka, Kabupaten Serang ke Contest Surfing yang diselenggarakan oleh Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) 8-9 September tersebut melombakan tiga kelas. U16, Open dan Pro , diikuti peselancar dari  Provinsi Banten .

Cimaja merupakan spot terfavorit di Jawa barat yang letaknya terdekat dari Ibukota Jakarta. Kondisi ombak di Cimaja juga bisa dikatakan bagus untuk surfing . Dimana ketika ombak sedang besar bisa mencapat 3 hingga 4 kaki.

Gobay menyaber juara pertama mengalahkan pesaingnya dari Jawa Barat dan Banten.Sementara  di posisi kedua peselancar James dari Cimaja Sukabumi, posisi Ketiga Iman dari Bandulu (kab Serang) dan peselancar Remaja asal pandeglang Ali Rakasa menduduki posisi keempat.

Manajer Gobay dan juga Relawan Balawista ,Dede Sulaiman kepada FBn mengatakan , pihaknya senang dengan raihan Gobay tersebut.

“Kami sangat senang, tak sia-sia meski pakai motor, gobay juara pertama. Ajang ini  juga untuk terus mengasah kemampuan Gobay supaya menjadi peselancar professional,” kata Dede.

Gobay dengan papan selancar dan sepeda motornya sebelum berangkat ke Sukabumi.

Meski menggunakan sepeda motor ,jelas Dede, Gobay tak pernah kendor untuk mengukir prestasi.”kita tetap semangat untuk membuat prestasi bagi Kabupaten Serang atau provinsi Banten, ” ungkapnya.

Salah satu aksi Gobay.(ist)

Gobay ,lanjut Dede, pernah mewakili pulau jawa ikut final Nasional Rip Curl Gromsearch Bali 2017. Yang diselenggarakan di Uluwatu, Bali, 25 – 29 Oktober 2017. Gobay, remaja satu-satunya yang mewakili Banten dan mendapat tiket final surfing contest RIP CURL GROMSEARCH BALI 2017.(LLJ)

Copyright @2018 FBn