Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Telat Datang, Bupati Lebak Diacuhkan Pengunjung Seba Baduy
Bupati Lebak Iti Octavia (berkerudung).

Telat Datang, Bupati Lebak Diacuhkan Pengunjung Seba Baduy

Serang,fesbukbantennews.com (15/5/2016)) – Pelaksanaan prosesi Seba Baduy yang dihadiri sekitar 1300 warga Baduy Luar dan 16 warga Baduy Dalam, Sabtu (14/5/2016) malam berlangsung di Pendopo Gubernur Banten, acara yang mulai berlangsung sekitar pukul 19.30 dihadiri Gubernur Banten H.Rano Karno dan jajarannya, juga dihadiri pihak Kementerian Pariwisata. Diantara Seribuan lebih warga Baduy, mereka terlihat tertib dan teratur saat menunggu acara sejak pukul 16.00 sore.

Bupati Lebak Iti Octavia (berkerudung).

Bupati Lebak Iti Octavia didampingi beberapa ajudannya di halaman eks pendopo Gubernur Banten.(mang ripin)


Tidak demikian halnya dengan Bupati Lebak Iti Octavia. Bupati yang hadir di acara Seba di Provinsi Banten nampaknya datang terlambat, ironisnya kedatangannya justru saat acara prosesi Seba hampir selesai.

Saat memasuki halaman Eks Pendopo Gubernur Banten yang dipadati banyak warga, mobil bupati nampak berusaha menembus dengan pengawalan yang meminta warga membuka jalan. Sayangnya usaha tersebut terlihat tak mendapat respon pengunjung dan mereka tetap acuh dengan kedatangan Bupati, akibatnya Bupati tertahan dan beberapa saat turun dan berdiri tanpa ada respon warga untuk menyapa.

“ Enak saja, sudah datang telat malah minta kita bergeser, emang dia siapa, ” gerutu Udin, seorang warga yang enggan bergeser.

Sesaat setelah dipersilahkan masuk dan disambut oleh Kabid Kebudayaan Disbudpar Banten, Yemelia,acara tersebut pun berakhir. (mang ripin/LLJ)

Copyright @2016 FBn