Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Telat Bagikan APK Pemilu, Bawaslu Panggil KPU Kota Serang
Ketua Bawaslu Kota Serang Faridi.(riez).

Telat Bagikan APK Pemilu, Bawaslu Panggil KPU Kota Serang

Serang, fesbukbantennews.com (29/11/2018) – Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kota Serang melakukan pemanggilan terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang di Kantor Bawaslu Kota Serang.

Ketua Bawaslu Kota Serang Faridi.(riez).

Pemanggilan ini terkait dengan keterlambatan KPU dalam menyebarluaskan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada parpol, sehingga proses kampanye menjadi terhambat.

Ketua Bawaslu Kota Serang Faridi menerangkan pemanggilan ini terkait dengan APK yang difasilitasi KPU baru tersebar beberapa dan hanya spanduk yang dicetak sementara Baliho masih dalam proses.

“Kita menanyakan balihonya itu kapan nah kita meminta penjelasan dari KPU dan dari KPU itu sendiri menjelaskan bahwa hari Jumat (30/11) lusa sudah akan dicetak semua oleh pihak percetakan dan hari itu juga akan diserahkan kepada partai politik,” katanya, Rabu (28/11).

Untuk penegakan peraturan, dalam hal ini dikatakan Paridih, Bawaslu Kota Serang akan bertindak tegas kepaada KPU. Jika sampai tanggal 30 belum diserahkan kepada partai politik maka pihak KPU harus bertanggung jawab.

“Kita juga akan memberikan teguran kepada KPU agar secepatnya diselesaikan karena ini akan menghambat pelaksanaan kampanye itu sendiri,” tegasnya.

Diterangkan Paridih, pihaknya sudah mencoba kepada KPU untuk meminta surat perjanjian kontrak (SPK) namun hingga sampai saat ini KPU selalu berkelit.

“Kita kemarin minta SPK namun kita belum mendapat spk nya, janjinya sih hari ini. Kalau udah ketahuan kan kontraknya kita bisa melihat batasan waktu kapan harus selesai kalau melebihi batas KPU harus berikan teguran ke percetakannya,” tukasnya.

Terpisah Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, Moh Hopip mengatakan pemanggilan oleh Bawaslu hanya untuk menegaskan pembagian APK kapan?.

“Sebenarnya, sudah berjalan walaupun ada yang ngambil ada yang belum. Di kantor masih banyak APK. Surat perjanjiannya dengan percetakan gak megang ada di sekretariat. Pasti tanggal 30 di bagikan,” katanya.(riez/LLJ)

Copyright @2018 FBn