Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Teken MoU Dengan DCI Amerika Serikat , Rano Berharap Gita Surosowan Banten Lebih Baik

Teken MoU Dengan DCI Amerika Serikat , Rano Berharap Gita Surosowan Banten Lebih Baik

Serang,fesbukbantennews.com (6/2/2016) – Gubernur Banten Rano Karno menandatangani Memorandum of understanding (MoU) dengan Jhon Denovi dari Drum Corp International (DCI) Amerika serikat tentang kerjasama dalam bentuk pemberi pelatihan kepada Drum Band Gita Surosowan Banten (GSB) di Pendopo KP3B,Sabtu,(6/2/2016).

Gubernur Banten Rano Karno (kanan) dan Jon Denovi dari DCI Amerika Serikat.

Gubernur Banten Rano Karno (kanan) dan Jon Denovi dari DCI Amerika Serikat.


Rano merasa bersyukur Indonesia drum corps association (IDCA) ini sudah berdiri di Indonesia dan Sudah di akui secara Internasional. ” Ini adalah awal untuk membangun anak-anak kita di daerah,” kata Rano.
Gubernur mengharapkan pada Pekan olahraga Nasional (PON) marching Band sudah dimasukan kepada cabang olah raga walaupun dari 34 Provinsi yang masuk dalam kriteria kejuaraan cuma ada 8 Provinsi.tetapi kita harapkan semua Provinsi bisa mengikuti lomba marchingband pada PON.
“dan setelah ini mungkin saya akan membuat program kerja yaitu kita akan meminta kepada Menteri Pemuda dan olahraga serta Presiden, kejuaraan drum corps dengan piala Presiden,” Ujar Rano.
Rano mengatkan dengan adanya MoU ini diharapakan Gita Sorosowan Banten akan lebih baik lagi dalam teknik permainan alat ataupun menambah jenis dan variasi musik yang disajikan.

“Pemerintah Provinsi Banten melihat potensi yang luar biasa dari anak-anak yang mempunyai interest dibidang drum band,melihat kondisi ini kami kemudian membentuk drumband Gita Sorosowan Banten dan Bertekad untuk terus mengembangkanya,” tegas Rano.

Dan ternyata, lanjut Rano harapan tersebut dapat tercapai,dengan kemampuan GSB yang telah mengibarkan bendera merah putih di Belanda ,Malaysia,Thailand dan Baru baru ini berhasil meraih mendali perak dalam Drum Corps Internacional : International Class World cahampionship di Michigan City.

“Pemprov Banten bertekad untuk mengembangkan GSB kearah yang lebih baik lagi,itulah kenapa Pemprov Banten terus memberikan perhatian dibidang ini, yang tentu saja tidak murah karena ada pembiayaan yang harus dikeluarkan oleh Banten,tetapi kami merasa biaya yang dikeluarkan sepada dengan prestasi yang dicapai oleh GSB,” tukas Rano.(hmsbanten/LLJ)

Copyright @2016 FBn