Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » TBM Aksarosa dan Himpunan Pemuda Lebaksawo Cinangka Gelar Bazar Ramadhan
TBM Aksarosa dan Himpunan Pemuda Lebaksawo Cinangka Gelar Bazar Ramadhan

TBM Aksarosa dan Himpunan Pemuda Lebaksawo Cinangka Gelar Bazar Ramadhan

Serang,fesbukbantennews.com (27/5/2017)  – Pegiat literasi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) AKSAROSA dibulan suci Ramadhan menyelenggaraka inspird yang bekerjasama dengan Himpunan pemuda/i Lebaksawo (HIPALAKSO) yang diselenggarakan selama bulan suci Ramadhan berlangsung yang dimulai pada tanggal (27/05/2017) di Kp.Lebaksawo Ds.Sindanglaya Kec.Cinangka Serang-Banten.

TBM Aksarosa dan Himpunan Pemuda Lebaksawo Cinangka Gelar Bazar Ramadhan

 

Pelaksanaan kegiatan dimulai pukul 14.00 s/d 18.14 wib. dengan menyediakan takjil atau menu berbuka puasa diantaranya berupa kolak,es buah,gorengan dan menu berbuka puasa lainnya. Selain itu menyediakan fasilitas berupa Mushola dan tempat berbuka puasa.

 

Kegiatan ini diadakan oleh TBM Aksarosa dan Pemuda/i Kp.Lebaksawo selama bulan Ramadhan ini yaitu ngabuburit dengan menggelar buku,baca al-quran satu hari satu juz dan belajar membaca dan menulis, Dengan tujuan agar bisa mengajak masyarakat di sekitar untuk membudayakan membaca dan pentingnya buku dalam kehidupan kita, baik itu dari kalangan anak kecil hingga dewasa.

 

Haji Puji Lestari selaku ketua pelaksana mengatakan “saya mengajak pemuda pemudi kp lebaksawo untuk belajar berwira usaha selama bulan suci ramadhan agar terciptanya sumber daya manusia yang kreatif dan bisa menciptakan pekerjaan lapangan sendiri”.

 

Menurut Aan Kudratullah selaku Forum TBM kab. Serang,”Saya terkesan sekaligus sangat mengapresiasi dan mendukung pergerakan tbm aksarosa selama bulan suci ramadhan hingga terciptanya bazar yang bertujuan agar masyarakat bisa tertarik untuk membaca dan ngabuburit yang positif”.

 

“Harapan saya, pemuda masyarakat Kp.Lebaksawo umumnya kec.Cinangka dengan diadakannya kegiatan bazar ini bisa termotifasi dan menjadi pemuda/i supaya gemar membaca dan menjadi manusia kreatif, inovatif, inspiratif dan bermanfaat untuk masyarakat di sekitar”. Ujar Yusuf Marufi sekaligus pembawa makna literasi di ranah kampung Lebaksawo.(LLJ)

Copyright @2016 FBn