Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Tangsel Tuan Rumah Asosiasi Koperasi Mahasiswa Jabodetabek-Banten
Asosiasi Koperasi Mahasiswa Jabodetabek-Banten.

Tangsel Tuan Rumah Asosiasi Koperasi Mahasiswa Jabodetabek-Banten

Tangerang,fesbukbantennews.com (28/4/2016) – Dinas Koperasi Tangerang Selatan dalam upaya menjadikan kota Tangsel menjadi kota koperasi mendukung penuh gerakan koperasi mahasiswa yaitu AKM (Asosiasi Koperasi Mahasiswa) Se Jabodetabek-Banten dalam acara musyawarah besar AKM Jabodetabek-Banten tersebut.

Asosiasi Koperasi Mahasiswa Jabodetabek-Banten.

Asosiasi Koperasi Mahasiswa Jabodetabek-Banten.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Great Western Resort Serpong pada tanggal 23-24 April 2016 ini di ikuti oleh 15 koperasi mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Negri dan Swasta yaitu Kopma Stiami, Kopma UNJ, Kopma UIJ, Kopma FIB UI, Kopma PNJ, Kopma IPB, Kopma STAN, Kopma UIN Ciputat, Kopma Ahmad Dahlan, Kopma PTIQ, Kokesma Untirta, Kopmatek Untirta, Kopma IAIN SMH Banten, Kopma Perbanas dan Kopma STIE Rawamangun.
Musyawarah besar AKM ini di hadiri oleh Walikota Tangsel yang diwakilkan oleh Drs. Dedi Budiawan, M. Si. selaku ASDA 2, Dinas Koperasi Provinsi Banten, Barra Hudaya, SE. M.Si selaku Kasi Kelembagaan di Dinkop Provinsi Banten, Kadis Koperasi Tangerang Selatan, Drs. Warman Syahnudin, MM.
Menurut Barra Hudaya, SE. M. Si. selaku Kasi Kelembagaan Provinsi Banten, Dinas hari ini sangat mendukung gerakan-koperasi mahasiswa dan siap bekerjasama dalam peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) kopma yang unggul, Harapannya dengan adannya kader-kader koperasi dari kopma-kopma ini, kedepannya koperasi-koperasi yang ada tidak lagi mati suri atau hanya papan nama saja, khususnya koperasi-koperasi yang ada di provinsi banten.
Untuk mewujudkan hal tersebut, Dinas harus mendukung dan mendorong pergerakan-pergerakan pemuda koperasi dan selalu bersinergi dengan kopma-kopma yang ada, agar, supaya koperasi ini memang benar-benar bisa menjadi soko guru perekonomian Indonesia. Tentunya dengan memperbanyak pemuda koperasi yang produktif.
Warman Syahnudin, MM. (Dinas Koperasi dan UMKM Tangerang Selatan), berpendapat AKM (Asosiasi Koperasi Mahasiswa) ini merupakan wadah yang bagus bagi mahasiswa yang sedang berada dalam masa produktif dan memiliki semangat juang yang tinggi untuk mengembangkan potensi-potensi yang mereka miliki sehingga generasi penerus bangsa ini dapat mempersiapkan diri untuk mendapatkan masa depan yang gemilang. Dinas Tangsel pun akan terus mendukung dan mendorong pergerakan-pergerakan yang dilakukan oleh para pemuda koperasi dan siap menjalin kerjasama karena konsen dinas Tangerang saat ini adalah mempersiapkan dan membina generasi penerus bangsa sehingga para pemuda bisa berwirausaha. Pemuda sekarang harus mampu menciptakan peluang pekerjaan bukan lagi mencari peluang kerja.
Hadi Nugraha (Ketua Umum AKM periode 2015-2016) berujar, tujuan diselenggarakannnya Mubes adalah untuk memberikan kesempatan kepada kopma-kopma (Koperasi Mahasiswa) yang ada di JABODETABEK-BAN untuk saling memperluas jaringan dan juga dalam rangka menjalankan prinsip koperasi yang ke 7 yaitu untuk meningkatkan kerjasama antar koperasi.
Karena, AKM (Asosiasi Koperasi Mahasiswa) ini memiliki potensi yang sangat besar dalam mewadahi kopma-kopma untuk saling berdiskusi, bertukar fikiran dan saling membantu dalam meningkatkan mutu koperasi baik itu dalam bidang pemberdayaan anggota ataupun dalam bidang usaha,”
Dengan terpilihnya USAMAH dari KOKESMA UNTIRTA sebagai Ketua Umum AKM periode 2016-2017, harapannya untuk kepengurusan kedepan dapat lebih menigkatkan koordinasi dengan kopma-kopma se-JABODETABEK-BANTEN. Karena, kunci utama dari keberhasilan suatu organisasi adalah komunikasi yang baik,” ujar Hadi. (LLJ)
Penulis : Irsyadul Ibad

Copyright @2016 FBn