Tanamkan Nilai Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, TNI Berikan Pelatihan Bela Negara ke MTs

0
515

Pandeglang,fesbukbantennews

(24/3/2015) – Guna menanamkan nilai kebangsaan dan cinta tanah air. Bataliyon Infantri (Yonif) 320 badak putih memberikan pengajaran dan pelatihan belanegara kepada siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Pandeglang.

Lambang Yonif 320 (net)
Lambang Yonif 320 (net)

“Dalam rangka mempererat silaturahmi TNI dan rakyat, Yonif 320 Badak Putik melaksanakan kegiatan  diantaranya pengetahuan belanegara, belajar baris berbaris terhadap siswa Mts Muta’alimin Kecamatan Cadasari,” kata Komandan Bataliyon Infantri (Danyonif) 320, Mayor Inf Romas Herlandes, saat ditemui diruangannya, Minggu (22/3/2015).

Tak hanya itu, guna menanamkan rasa kebersamaan dengan rakyat, TNI pun melakukan bersih-bersih di jalan utama Desa Koranji, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang dengan bergotong royong.

Bahkan, guna menerapkan ucapan presiden Jokowi yang menginginkan agar TNI dan rakyat lebih saling bahu membahu menjaga keutuhan negara, Yonif 320 pun melakukan aksi bakti sosial (Baksos) dan Pengobatan gratis.

“pengobatan gratis , santunan terhadap yatim piatu dan jompo. Ratusan warga berbondong-bondong mengikuti kegiatan pengobatan gratis di kantor Desa Koranji,” terangnya.

Kegiatan ini sendiri mendapatkan perhatian yang baik dari warga sekitar. Dimana, kegiatan tersebut di anggap masyarakat bisa mengurangi beban kehidupan ditengah himpitan ekonomi warga kelas bawah.

“Senang sama kegiatannya. Kegiatan ini bisa menjaga silaturahmi antar warga sama prajurit. Jadi pas banget sama moto nya TNI, TNI kuat dan bersama TNI Rakyat aman sejahtera,” kata Kepala Desa Koranji, Jubaedi, saat dikonfirmasi ditempat yang sama. (man/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here