Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Tak Punya Biaya untuk Berobat, Nenek di Padarincang 10 Tahun Terbaring di Rumah
Di rumahnya yang gak layak huni, Nek Embay hanya mampu Terbaring. Mau berobat tak punya uang.

Tak Punya Biaya untuk Berobat, Nenek di Padarincang 10 Tahun Terbaring di Rumah

Serang,fesbukbantennews.com (7/4/2018) – Namanya Embay, usianya 88 tahun, tinggal di Kampung Curug Dahu Desa Kadubereum RT 02 RW 05 Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang,Banten.

Di rumahnya yang gak layak huni, Nek Embay hanya mampu Terbaring. Mau berobat tak punya uang.

Kesehariannya hanya tergolek lemah di atas kasur yang sangat lepek dan tak bisa beraktifitas selama puluhan tahun, karena separuh badannya tak bisa digerakan.

Nek Embay ditinggal mati sang suami. Kini tinggal bersama anaknya yang bernama Iyah (51) yang juga seorang janda dan hanya bekerja sebagai buruh cuci.Nenek Embay mengalami kelumpuhan Sejak 10 tahun yang lalu.

“ibu saya sudah sepuluh tahun ini hanya bisa tergolek di kasur dan tidak bisa melakukan apa-apa di karnakan terkena strook/lumpuh,”ujar Iyah ditemui Relawan FBn, Jumat (7/4/2018).

Iyah menegaskan, sebenarnya kasihan melihat kondisi ibu kandungnya dan mengaku tak bisa berbuat apa-apa, karena tak memiliki uang yang cukup untuk membiayai pengobatan ibu kandungnya.

“bukannya tidak ingin mengajak ibu berobat, tapi karna keadaan ekonomi yang pas-pasan dan hanya mengandalkan penghasilan kesehariannya dari mencuci
baju milik tetangga,” ungkap Iyah.

Dulu, jelas Iyah, sebelum kondisi Nek Embay seperti saat ini dan masih bisa duduk, Nek Embay ipernah berobat ,tapi sekarang sudah tidak lagi karna tidak ada biaya.

“BPJS pun tidak punya, semoga ada dermawan yang mampu membantu pengobatan ibu kami,” tukasnya. (LLJ).

Penulis : Bagja Kudrata.

Copyright @2016 FBn