Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Tak Mampu Berobat, Janda Tua Sebatang Kara Kakinya Membusuk

Tak Mampu Berobat, Janda Tua Sebatang Kara Kakinya Membusuk

Lebak,fesbukbantennews.com (01/01/2016 – Esih (50) warga kampung Nagahurip RT 02/04 Desa Mekarjaya Kecamatan Panggarangan Lebak Banten hanya bisa terbaring lemas dirumahnya akibat penyakit kencing manis yang sudah setahun dideritanya.

Saat dijumpai wartawan dirumahnya Jum’at (1/1/2016), Janda paruhbaya yang hidup sebatang kara ini mengaku kerap menangis akibat sudah tidak tahan lagi menahan rasa sakit yang dideritanya.

“Sakitnya sudah hampir setahun. Saya sudah nggak tahan Pak, sakit banget. Sering nangis pak” keluh dia.

Namun kendati demikian Esih mengaku hanya bisa pasrah dengan kondisinya saat ini, karena jangankan uang untuk mengamputasi kakinya yang nyaris membusuk akibat digerogoti virus, bahkan untuk makan sehari-hari saja dirinya mengaku kerap kesulitan.

“Kata dokter kaki saya yang membusuk ini harus di amputasi, tapi saya biaya dari mana?, buat makan saja kadang nggak ada. Saya hanya bisa pasrah pak” tambahnya.

Ditemui di tempat yang sama Erot Rohman, yang merupakan tetangga dekat Esih berharap ada pihak yang memperdulikannya, baik pemerintah terkait atau pun para dermawan.

“Bukannya dia (Esih red) tidak mau berobat, tapi apalah daya, karena hidupnya sebatang kara. Bpjs, Kis, Jamkesmas nggak punya. Saya berharap agar pemerintah atau pun adan dermawan yang peduli kepadanya” kata dia.(young/LLJ)

Copyright @2018 FBn