Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Tak Mampu Berobat, 3 Tahun Komar Dipasung Bapaknya

Tak Mampu Berobat, 3 Tahun Komar Dipasung Bapaknya

Lebak, fesbukbantennews.com (3/8/2016) – Lantaran tak punya uang untuk berobat dan sering mengamuk, seorang pemuda warga Kampung /Desa Cidadap, Kabupaten Lebak, Banten Komarudin (23), tiga tahun dipasung oleh bapaknya.

Komarudin. (23) dipasung bapaknya lantaran sering mengamuk dan tak punya biaya untuk berobat.

Komarudin. (23) dipasung bapaknya lantaran sering mengamuk dan tak punya biaya untuk berobat.

Bapaknya , Suada, hanya buruh tani, jangankan berobat, untuk makan sehari-hari pun kekurangan.

Suada mengaku, dirinya terpaksa memasung anaknya karena korban sering mengamuk sehingga khawatir melukai diri sendiri dan sering menghilang dari rumah.
Ketua bidang PTKP HMI Lebak Cucu Komarudin mengaku sangat menyayangkan langkah pemasungan orangtuanya. Namun hal itu, jelas Cucu, lantaran ketidaktahuan orangtuanya dan keterbatasan ekonomi.

“Saat ini pemasungan terhadap orang yang mengalami gangguaan jiwa masih terjadi di berbagai tempat, termasuk di kp Cidadap desa Cidadap kabupaten lebak seharusnya hal ini terjadi, ” kata Cucu, Rabu (3/8/2016.

Cucu menyatakan, seharusnya pemerintah tidak tutup mata melihat kenyataan tersebut. Dan harus bertanggungjawan mengenai pemasungan yang dilakukan Suada terhadap anaknya.

“Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan, adalah dua lembaga yang paling bertanggungjawab terkait adanya warga kab.lebak yang tidak mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Lebak ,” kata ” tukas dia.(LLJ)

Pengirim: Arif/Omen

Copyright @2016 FBn