Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Tahun ini Pemprov Banten Gelontorkan Rp131 Miliar Untuk Jalan dan Jembatan di Lebak

Tahun ini Pemprov Banten Gelontorkan Rp131 Miliar Untuk Jalan dan Jembatan di Lebak

Serang,fesbukbantennews – (15/3/2015) – Plt Gubernur Banten Rano Karno mengungkapkan, tahun ini, Pemerintah Provinsi Banten menggelontorkan dana sebesar Rp131 miliar untuk jalan dan jembatan di Kabupaten Lebak,Minggu (15/3/2015).

Jembatan yang putus di Lebak.(foto:fesbukbantennews.com)

Jembatan yang putus di Lebak.(foto:fesbukbantennews.com)

“Kita serahkan semuanya kepada mereka (pemkab lebak,red), karena mereka yang lebih tau mana yang menjadi prioritas” ungkap Rano.

Rano juga mengakui masih banyak jembatan gantung yang mengalami rusak karna termakan usia terutama diwilayah Banten Selatan yakni Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten lebak.

“Memang masih banyak jembatan dikita (Banten) rusak, cuma kita tahu problem itu memang harus kita entaskan, dan kita menyerahkan kepada Pemkab masing-masing” katanya

Pemeran si doel dalan sinema si doel anak sekolahan ini juga mengatakan bahwa jembatan yang kini banyak mengalami kerusakan karna tidak ada perawatan dan juga sudah rapuh dimakan usia.

“Awalnya memang jembatan jembatan itu dibangub atas biaya swadaya masyarakat sehingga tidak dibangun secara permanen” jelasnya.
Sebelumnya jembatan gantung yang menghubungkan Desa Sindai, Kecamatan Sajira, dengan Pasir Eurih, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, terputus saat dilintasi 46 siswa SD, dan satu pengendara motor.

Menengok lebih jauh kabupaten lebak juga pernah menjadi perhatian dunia karna foto jembatan Indiana Jones di Desa Sangiangtanjung, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak pada tahun 2012 lalu.(dhow/LLJ)

Copyright @2016 FBn