Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Tahun Ini, Kampoeng Ramadhan Banten Indie Clothing 2018 di Halaman Museum Banten
Banten Indie Clothing 2018.

Tahun Ini, Kampoeng Ramadhan Banten Indie Clothing 2018 di Halaman Museum Banten

Serang, fesbukbantennews.com (31/5/2018) – Banten Indie Clothing (BIC) KAMPOENG RAMADHAN 2018 hadir kembali menyapa para Pecinta dan Pelaku Industri Clothing di Banten. Event tahun ini akan diselenggarakan di pelataran parkir Museum Banten, Jalan Brigjen KH Syamun (eks pendopo Gubernur Banten) ,Kota Serang, Banten, 6-10 Juni 2018.

Banten Indie Clothing 2018.

Kegiatan yang telah Menjadi Agenda Tahunan ini, memang memiliki daya magic tersendiri dikalangan Muda Banten, bagaimana tidak, sejak 2014 BANTEN INDIE CLOTHING hadir di Ibukota Provinsi Banten, sebagai Wadah para insan muda kreatif dalam mengenalkan kepada khalayak ramai apa yang mereka hasilkan, mulai dari Clothing, Musik, Sport dan Produk kreatif lainnya, baik secara Prestasi dan dari sector Ekonomi Kreatif.

BIC KAMPOENG RAMADHAN 2018 ini adalah perhelatan ke 5, dalam rangkaian agenda tahunan WESTFEST selaku Penyelenggara BIC, yang sudah menjadi Wadah Kreativitas anak muda di Banten, khususnya dalam mewadahi sekaligus merangsang jiwa Kewirausahaan Generasi Muda di bidang Fashion.

Pada Gelaran kali ini, sangat berbeda dari Gelaran KAMPOENG RAMADHAN sebelumnya, Perbedaan itu adalah soal VENUE, dimana untuk tahun ini BIC KAMPOENG RAMADHAN tidak lagi mengambil tempat di ALUN – ALUN Barat Kota Serang, sebagai ikon pusat ibu kota Provinsi Banten, cukup disayangkan memang Agenda Tahunan Industri Kreatif anak Muda Banten harus hilang dari Pusat Ibu Kota Provinsi.

Event Conceptor BIC , Andri, mengakui bahwa kabar hilangnya Gelaran BIC KAMPOENG RAMADHAN dari Alun Alun Barat Kota Serang memang sangat disayangkan, pencabutan izin penggunaan Alun – alun Barat Kota Serang ditengah persiapan yang telah mencapai 80 persen memang sangat disayangkan semua pihak, sekaligus menjadi perhatian para pelaku industri kreatif nasional.

“mengapa agenda tahunan yang menjadi contoh bagi kegiatan serupa di kabupaten kota se Banten tidak dapat dilaksanakan karna sebuah kebijakan, maklum saja BIC sudah menjadi agenda tahunan pelaku industry kreatif nasional. Karena sejak 2014, BIC atau Banten Indie Clothing telah memberikan warna tersendiri di Industri Kreatif local Banten, ” jelas Andri kepada wartawan , Kamis (31/5/2018).

Hal ini, lanjut Andri, dapat dilihat dari banyaknya bermunculan Brand – brand lokal serta pelaku kreatif lainnya yang dapat membanggakan Kota Serang dengan Prestasi di Kancah Nasional bahkan Internasional.

“Dari sektor investasi pun Banten Indie Clothing telah mencatatkan sejarah tersendiri di bidang Industri kreatif anak muda lokal. Hal ini terlihat makin maraknya Outlate Brand luar Banten yang mulai berInvestasi dengan bekerjasama dengan Brand Lokal dalam memasarkan Produknya, ” ujar Andri.

Andri menegaskan, secara system hal ini sangat menguntungkan Kota Serang sebagai tempat mereka berada, selain itu pintu bisnis para pelaku industri kreatif banten pun terbuka lebar secara Nasional, nilai transaksi disetiap Gelaran Banten Indie Clothing baik Ramadhan dan Akhir Tahun selalu tumbuh dari tahun ketahun.

“Sebagai perbandingan diambil dari data internal WestFest ( penyelenggara BIC ) pada Ramadhan 2017 kemarin nilai transaksi dari 3 hari penyelenggaraan naik 30% dari Ramadhan sebelumnya, yaitu mencapai 5,6 Milyar Rupiah, dan nilai transaksi sektor industry kreatif lokal ini adalah masih menjadi nilai transaksi terbesar yang pernah ada, untuk kegiatan Industri Kreatif Expo dan sejenis untuk wilayah Banten yang diselenggarakan oleh komunitas,” tegasnya.

Pihaknya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui UPT Museum dan Taman Budaya , dan Dinas Pariwisata Provinsi Banten. Yang secara simultan memberikan sebuah dukungan yang luar biasa, untuk BIC KAMPOENG RAMADHAN 2018 di gelar tetap dengan Semangat Membangun Kewirausahaan bagi anak muda Banten.

Sementara itu brand ambassador BIC , Heru Anwari menambahkan, dengan adanya Dukungan Pemerintah Provinsi Banten, ia yakin bahwa pada event berikutnya akan memberikan warna berbeda .

“Saat ini baru konten, clothing, sport dan musik, namun ke depan semua komunitas lokal Banten dan anak muda Banten yang ingin maju dalam berbisnis bisa gabung di Banten Indie Clothing berikutnya dengan dukungan real Pemerintah Provinsi Banten ini, kedepan kami akan memberikan konten yang lebih variatif lagi, seperti ada workshop desain grafis untuk baju dan belajar banyak hal tentang tata cara berbisnis produknya bisa lebih punya nilai jual tinggi di kancah nasional, ” ucap Heru.

Untuk diketahui, BIC KAMPOENG RAMADHAN 2018, 6 – 10 juni 2018, akan diisi konten, Bazar Sembako, Bazar Culyner khas Banten, Clothing Expo, Accoustic, Tausyiah, dan Community Gathering, dengan mengambil lokasi pelaksanaan di Wilayah Museum Banten, semoga akan meningkatkan kunjungan serta rasa kecintaan terhadap cagar budaya, sekaligus sebagai wahana berkreaativitas para pelaku industry kreatif untuk berperan aktif dalam mempromosikan BANTEN ke kancah Nasional.
Kami tunggu kehadiran seluruh Masyarakat Banten di BIC KAMPOENG RAMADHAN 2018, GRATIS untuk UMUM tanpa TIKET Masuk.(LLJ).

Copyright @2016 FBn