Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Tahun Depan, Cukup Tunjukkan KTP Masyarakat Banten Bisa Berobat Gratis
Gubernur Banten terpilih Wahidin Halim (tengah) bersama Andika Hazrumy dan Hudaya L.

Tahun Depan, Cukup Tunjukkan KTP Masyarakat Banten Bisa Berobat Gratis

Serang,fesbukbantennews.com (5/5/2017) – Masyarakat Provinsi Banten tahun depan mulai bisa merasakan biaya berobat gratis dengan hanya menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Program tersebut sesuai visi dan misi saat Pilkada Banten 2017 lalu.

Gubernur Banten terpilih Wahidin Halim (tengah) bersama Andika Hazrumy dan Hudaya L.

Gubernur Banten Terpilih Wahidin Halim saat menghadiri Forum Komunikasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Banten tahun 2017-2022 di Hotel Horison Cilegon, Kamis (4/5/2017) mengatakan, setelah dilantik pihaknya akan melakukan pendataan terhadap masyarakat yang layak mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

“Kita data dulu, berapa banyak yang tidak dapat BPJS,  berapa pasien miskin,  berapa rumah sakit yang tersedia, mungkin tahun depan sudah efektifnya,” ujar WH kepada awak media.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten terpilih Andika Hazrumy menambahkan, masyarakat yang diutamakan mendapat program pelayanan kesehatan gratis yakni yang belum tercover BPJS.

“Seperti yang dibilang pak gubernur tadi,  kita harus data dulu,  harus teliti dan hati-hati,  kita sesuaikan dulu agar tidak menabrak dengan aturan perundang-undangan terkait BPJS, kroscek sehingga program ini bisa berjalan baik,” ujar Andika.

Menurutnya, program tersebut dapat direalisasikan karn  APBD Provinsi Banten sangat memungkinkan.

“Di Tangerang cukup dengan menunjukan KTP.  Tapi kan kita data dulu ada proseduralnya.  Yang terpenting bagi Pak Wahidin Halim dan saya, bagaimana masyarakat Banten dapat kemudahan mendapatkan pelayanan kesehatan di Provinsi Banten dengan baik,” tutur Andika.(dhow/LLJ)

Copyright @2016 FBn