Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Ratusan Warga Ujungkulon Gelar Istighosah
Istigosah Masyarakat Ujungjaya Ujungkulon.

Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Ratusan Warga Ujungkulon Gelar Istighosah

Pandeglang, fesbukbantennews.com (1/9/2019) – Memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, tepatnya 31 Agustus 2019, rmasyarakat Desa Ujungjaya, Kecamatan Sumur,Pandeglang ,Banten menggelar Istigosah di mesjid Nurul Huda Kp. Cikawung, Sabtu (31/8/2019).

Istigosah Masyarakat Ujungjaya Ujungkulon.

Istigosah yang dihadiri ratusan warga tersebut dipimpin oleh Kiayi Johani selaku tokoh agama di Desa Ujungjaya.

H Medi, salah satu tokoh masyarakat Desa Ujungjaya mengatakan, kegiatan istigosah ini bertujuan salah satunya untuk mempererat ukhuwah islamiyah serta bermunajat menolak mara bahaya yang akan terjadi.

“mengingat saat ini, bencana alam di indonesia sering terjadi apalagi Desa ujungjaya Kec. Sumur-Pandeglang yang berada di ujung pulau jawa sangat rentan akan bencana, maka tokoh agama, tokoh masyarakat serta kepala desa beserta jajarannya bersepakat di tahun baru hijriah ini melakukan Istigosah,” kata H Medi.

Istigosah akbar ini baru pertama kali dilakukan di Desa Ujungjaya, akan tetapi melihat antusias masyarakat sangatlah meriah padahal tidak dibentuk kepanitiaannya. Bahkan masyarakat berbondong-bondong, ada yang membawa makanan, membawa alas untuk tempat duduk dan yang lainnya.

“Dzikir akbar ini akan terus dilakukan di setiap hari raya tahun baru hijriah, selagi kita semua diberikan umur panjang serta dunia ini masih ada.Meski halangan dan tantangan kedepannya mau seperti apapun itu,” ujar H Medi.

Sementara ,didalam tausiyahnya bapak kiyai Mulyadi menuturkan bahwa saat ini umat islam terus di adu domba maka penting ukhuah islamiyah di tingkatkan di setiap perayaan hari besar islam.

” saah satunya di hari raya hijriah ini, agar islam tetap bersatu, tetap kokoh dan tidak bisa di adu domba,” tukas dia.(LLJ).

Sum : Ard

Copyright @2018 FBn