Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Sungai Dicemari Limbah B3 , Warga dan Nelayan Akan Gugat PT Indah Kiat
Warga dan Nelayan Tengkurak gelar diskusi pencemaran limbah oleh PT Indah Kiat.

Sungai Dicemari Limbah B3 , Warga dan Nelayan Akan Gugat PT Indah Kiat

Serang,fesbukbantennews.com (20/10/2016) – Warga dan Nelayan di Tirtayasa, Kabupaten Serang berencana akan melakukan gugatan ke PTT Indah Kiat Pulp&Paper (IKPP), yang diduga melakukan pencemaran limbah ke sungai Ciujung hingga muara laut di teluk Banten.

Warga dan Nelayan Tengkurak gelar diskusi pencemaran limbah oleh PT Indah Kiat.

Warga dan Nelayan Tengkurak gelar diskusi pencemaran limbah oleh PT Indah Kiat.

Sedikitnya, 27 warga dan nelayan mengadakan pertemuan di sebuah saung, pinggir sungai Ciujung tepatnya di Desa Tengkurak, Kamis (20/10/2016).

“Nelayan adalah korban dari dampak pencemaran PT IKPP dalam rangka menyatukan advokasi gugatan terhadap PT Indah kiat , riung hijau mengadakan pertemuan dan memperkuat dan menyatukan pemikiran dan prinsip perjuangan bersama nelayan di desa tengkurak , ” kata Anton S, ketua Yayasan Peduli Lingkungan Riung Hijau.

Pertemuan bersama nelayan ini, lanjut Anton, karena masih sering terjadi pencemaran sungai Ciujung. “masyarakat nelayan juga berharap pada dinas terkait atau intansi untuk terlibat aksi advokasi gugatan ke pt.indah kiat , ” ujar Anton.

Anton menegaskan, riung hijau juga berharap pemerintah sigap dalam menghadapi persolaan masyarakat pesisir yang kena dampat limbah BB3 oleh perusahan- perusahan yang membuang limbahnya ke sungai ciujung.(LLJ)

Copyright @2016 FBn