Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Sultan Banten ke XVIII Sampaikan Keprihatinan atas Tragedi Mako Brimob dan Surabaya
Sultan Banten RTB Bambang Wisanggeni do acara kongres FSKN di Jakarta .

Sultan Banten ke XVIII Sampaikan Keprihatinan atas Tragedi Mako Brimob dan Surabaya

Serang,fesbukbantennews.com, (14/5/2018) – Sultan Banten Rtb. Hendra Bambang Wisanggeni menyampaikan pernyataan sikap Kesultanan Banten terkait tragedi bom di tiga gereja yang ada di Surabaya dan kerusuhan di Mako Brimob.

Sultan Banten RTB Bambang Wisanggeni do acara kongres FSKN di Jakarta .

Berikut pernyataannya :

1. Kesultanan Banten Menyampaikan duka yang mendalam sekaligus prihatin kepada para korban yang jatuh akibat kerusuhan serta aksi bom bunuh diri. Dan berharap keluarga korban diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan.

2. Atas nama Kemanusiaan, Kesultanan Banten mengutuk keras para pelaku pembunuhan secara keji, karena hal ini tidak dibenarkan didalam agama apapun.

3. mendesak aparatur keamanan untuk mengusut tuntas aktor, provokator, dan aktor intelektual di balik aksi penyerangan Mako Brimob dan aksi pengeboman Gereja di Surabaya.

4. Kesultanan Banten menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh berita-berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan yang disebarkan oleh pihak- pihak yang tidak bertanggung jawab. Serta tidak berspekulasi dan mengaitkan tragedi yang ada dengan peristiwa politik dan kelompok agama tertentu agar situasi tetap kondusif dan harmonis. Dan kepada pihak kepolisian hendaknya tidak terburu-buru menyampaikan pernyataan publik sebelum melakukan penelitian komprehensif sehingga tidak menimbulkan kesimpangsiuran.

5. mendesak kepada pemerintah untuk menyelesaikan masalah kekerasan dan terorisme dengan seksama, menyeluruh, dan berkesinambungan tidak parsial, karikatif, dan sporadis. Dengan demikian, aksi serupa tidak kembali terjadi.

6. Kesultanan Banten siap membantu dan bekerjasama dengan Pemerintah dan seluruh kekuatan bangsa untuk mencegah aksi kekerasan dan terorisme.

Kesultanan Banten akan senantiasa berperan aktif sebagai mitra pemerintah dalam membentuk jati diri bangsa dan dalam upaya menjaga keutuhan NKRI.

Semoga Sultan Banten terkini selain sebagai Entitas Budaya Masyarakat Banten, juga dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat Banten di berbagai bidang termasuk di bidang pembenahan akhlak masyarakat Banten dengan tetap menjaga Akidah Islam…Aamiin YRA

Ttd
Sultan Banten ke XVIII

Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmadja* /
*Syarief Muhammad Ash-Shafiuddin.(Ast/LLJ).

Copyright @2018 FBn