Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Sudah 5 Bulan Jadi Mualaf, Firdaus Masih Takut Dikhitan

Sudah 5 Bulan Jadi Mualaf, Firdaus Masih Takut Dikhitan

Serang, fesbukbantennews (20/3/2016) – Firdaus (30), seorang pemuda asal Parung, Bogor, yang sebelumnya beragama Kristen Protestan, sudah menyatakan diri memeluk Agama Islam sejak November 2015 lalu di hadapan salah seorang ulama di kota Serang. Namun demikian, Firdaus mengaku ragu untuk melakukan khitan (sunat). 

Firdaus.(mat)

Firdaus.(mat)

Ia berencana baru akan melaksanakan syariat Nabiullah Ibrahim tersebut pada awal April mendatang, di kediaman guru ngajinya, di daerah Kemang, Kota Serang.

“Saya belum sunat, bagaimana yah, saya masih ragu, tapi Insya Allah bulan depan disunat. Mengucapkan Syahadat sudah dari bulan November, jadi sudah sekitar lima bulan” ujarnya kepada NEWSmedia saat ditemui di daerah Pakupatan Kota Serang, Sabtu, 19/3/2016.

Pemuda yatim piatu yang semula bernama Indra Bayu Cakra ini mengaku tertarik dengan Islam. Salah satu hal yang menarik baginya, dalam Islam menurutnya seseorang dituntut kerja keras beribadah untuk mendapatkan Keridhoan Tuhannya, tidak seperti agama yang dia peluk sebelumnya.

“Kristen nggak kenal amal ibadah, asal percaya Yesus, kita Selamat. Kalau di Islam, kita meski kerja keras beribadah, baru selamat,” terangnya.

Firdaus menambahkan, dirinya sangat menyayangkan terhadap orang-orang Islam yang tidak mau menggunakan kesempatannya.

“Sayang yah, sudah mengenal Allah, mengenal Nabi Muhammad, tapi nggak mau menjalankan perintah Allah,” pungkasnya. (mat/LLJ)

Copyright @2018 FBn