Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Suasana Haru Selimuti Pemakaman Ibu 3 Anak Korban Dugaan Salah Tembak Polisi

Suasana Haru Selimuti Pemakaman Ibu 3 Anak Korban Dugaan Salah Tembak Polisi

Pandeglang,fesbukbantennews (13/3/2015) – Suasana haru menyelimuti pemakaman korban dugaan salah tembak aparat kepolisian Kambangan Jakarta Barat, di Pandeglang, Banten, Jumat, (13/3). Titin Komariah dimakamkan sekira pukul 09.00 WIB, di tempat pemakaman umum yang berada dekat rumahnya di Kampung Ciseket, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.mayatpanimbang

Selain dihadiri pihak keluarga, tetangga, aparat desa, dan juga dihadiri pihak kepolisian.

Dede Kartomo, suami Titin Komariah, mengatakan, duka masih menyelimuti keluarganya. Apalagi anaknya selalu menangis dengan adanya tragedi ini.

“Ada lima orang polisi yang datang, saya tidak tau dari polres atau manan. Anak saya bernama Samsul (9), Caca Hermawan (5) dan Ridwan (1,5 tahun), selalu menangis menanyakan ibunya. Karena tiap pagi biasanya memang sering nyari jamur juga untuk sarapan. Istri saya kalau pagi selal masak nasi untuk sarapan anak-anak,” ucapanya sambil mata-mata.

Proses pemakaman berjalan lancar. Dede dan anak-anaknya berusaha mengikhlaskan kepergian ibunya. Yang difikirkannya adalah anaknya yang masih balita lantaran masih membutuhkan ASI.

“Sampai saat ini sih si bungsu, anak terakhir tidak rewel. Saya mengakali dengan susu kaleng,” ujarnya.

Kata Dede, Dirinya sudah ditawarkan uang dari pihak rumah sakit. Hal itu terjadi saat dirinya menunggu proses otopsi istrinya di RSUD dr Drajat Prawiranegra, Serang. Namun dirinya belum mengetahui maksud dan tujuan pemberian uang tersebut.

“Tapi saya belum berani megang dan buka sampai polisi menjelaskan untuk apa uang itu,”kata Dede kepada , di kediamannya, Jumat (13/03/2015).

Muhamad Ali Mukmien Keluarga Korban menuturkan, pihaknya tidak bisa berbicara apa – apa.

“Duka mendalam masih menyelimuti keluarga kami, mungkin ini musibah,” ungkapnya.

Sementara Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya sudah mengutus lima anggota yang pergi ke rumah korban. Saat ini Polda Banten, masih mendalami siapa pelaku penembakan tersebut.

“Sudah kami tugas kan lima orang anggota untuk kerumah duka pada saat pemakaman. Hingga kini petugas kepolisian Polda Banten masih melakukan penyelidikan dan olah TKP di lokasi kejadian,” terang Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar , saat hadiri acara panen raya di Panimbang, Jumat (13/03/15).

Saat ditanya dugaan pelaku penembakan adalah aparat kepolisian, pihaknya belum dapat menjelaskan lebih jauh. Meski demikian dirinya membenarkan memang ada salah satu tim Buser Polres Metro Jakarta Barat, yang tengah melakukan tugas pengejaran terhadap pelaku Curanmor di kawasan Panimbang.

“Kita sedang lakukan upaya koordinasi dengan tim Polres Jakarta Barat. Sampai saat ini memang tim Buser Jakbar sudah mendapatkan beberapa alat bukti kendaraan roda dua dari hasil aksi curanmor,” terangnya. (bantensatu/LLJ)

Copyright @2016 FBn