Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » SPN : Hapuskan Perbudakan Pabrik Kepada Buruh

SPN : Hapuskan Perbudakan Pabrik Kepada Buruh

Serang,fesbukbantennews (30/4/2015) – Menjelang hari buruh sedunia atau May Day, pada Jumat 1 Mei 2015 mendatang, para buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) berdemo di depan PT. Lung Cheong Brothers Industrial, Rabu, (29/4/2015). Mereka menuntut pihak pabrik agar memberikan perlindungan pada para pekerja yang telah terjadi perbudakan di dalam pabrik.

Aksi SPN di PT Lung Cheong Brothers

Aksi SPN di PT Lung Cheong Brothers

Dalam orasinya, para buruh mendesak agar sistem kerja kontrak dan harian lepas diperhatikan, dan juga adanya kerja lemburan yang tidak dibayar. Dan adanya PHK sewenang-wenang kepada para buruh.

“Kami mendesak agar pebudakan di pabrik ini dihapus, dengan tidak dibayarnya lemburan satu rupiah pun kepada para buruh, padahal itu hak kami,” katanya Suherman, salah satu pendemo disela-sela aksi kepada wartawan.

Suherman juga menambahkan, pihak pabrik tidak memberikan hak istirahat kepada para karyawan saat kerja, danm juga adanya penundaan upah kepada para pekerja.

“Upah saja sering ditunda, dengan alasan bermacam-macam, padahal itu hak kami, dan kami manusia, yang butuh istirahat dalam bekerja, kami bukan robot yang dipaksa kerja terus dan juga ini bukan jaman penjajahan lagi,” katanya.(men/LLJ)

Copyright @2016 FBn