Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Sosialisasi Perekrutan PPK, KPU Kota Serang Temui 6 Camat

Sosialisasi Perekrutan PPK, KPU Kota Serang Temui 6 Camat

Serang,fesbukbantennews.com (21/6/2016) – KPU Kota Serang, Senin 20 Juni 2016, secara terpisah menemui 6 camat yang ada di Kota Serang. Yakni Camat Serang Anis S Salam, Camat Kasemen Subagyo, Camat Cipocok Jaya Iwan Darmawan, Camat Taktakan Arif Rahman Hakim, Camat Curug Budi Martono, dan Camat Walantaka Tedi Kusnadi.

Logo KPU.(net)

Logo KPU.(net)

Langkah itu ditempuh guna melakukan sosialisasi perihal rekrutmen PPK yang mulai digelar 24 hingga 30 Juni 2016.

“Pertemuan dengan para camat itu bagian dari upaya kami menyiapkan perangkat kerja PPK dan PPS. Kepada camat kami mohonkan kerjasama perihal penetapan 3 orang sekretariat PPK. Camat juga dimohon melakukan sosialisasi kepada lurah. Ini terkait pendaftaran PPS. Dimana penerimaan pendaftaran calon PPS dilakukan dilakukan di kantor kecamatan mulai 28 Juni sampai 4 Juli,” kata Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin, kemarin.

Heri berharap, para camat menyampaikan regulasi yang berkaitan dengan peran lurah dalam rekrutmen PPS. “Karena bersifat terbuka, maka lurah diminta bisa memberikan surat pengantar kepada siapa saja warga yang berkehendak mendaftarkan diri menjadi PPS.

Terpisah, Camat Cipocok Jaya Iwan Darmawan menuturkan, pihaknya siap membackup kerja-kerja KPU dalam menyukseskan Pilgub Banten 2017.

“Kami sudah siapkan ruangan kerja PPK termasuk pemetaan Sekretariat PPK nantinya. Secepatnya kami akan lakukan sosialisasi kepada 8 lurah yang ada di wilayah kami,” kata Camat Iwan.

Diketahui, mulai 24 Juni, KPU akan membuka pendaftaran calon anggota PPK se Provinsi Banten. Khusus untuk Kota Serang, para anggota PPK terpilih direncanakan dilantik pada 14 Juli mendatang. (gies/LLJ).

Copyright @2016 FBn