Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Sopir Ambulance Libur, Pasien Miskin Diangkut Mobil Losbak dari Puskesmas

Sopir Ambulance Libur, Pasien Miskin Diangkut Mobil Losbak dari Puskesmas

Pandeglang, fesbukbantennews.com (30/12/2015) – Anisah (27) pasien kurang mampu asal Kp. Kanyere Ds. Pa

sirlancar Kec. Sindangresmi – Pandeglang. Terpaksa harus naik mobil pick-up untuk menuju RSUD Berkan Pandeglang. Karena di puskesmas Sindangresmi tak ada sopir tetap untuk membawa ambulance.

Sopir ambulance libu, Anisah terpaksa diangkut losbak.

Sopir ambulance libu, Anisah terpaksa diangkut losbak.

“Kami berangkat dari rumah menuju puskesmas menggunakan kain sarung untuk menggotongnya, setelah sesampainya di puskesmas Kec. Sindangresmi pasien di layani dan di kasih rujukan ke Rumah Sakit (RS) Berkah Kab. Pandeglang, ” kata sepupu pasien, Hendra kepada FBn, Rabu (30/12/2015).
Hendra menambahkan pihaknya meminjam mobil pick-up punya warga untuk membawa pasien ke Kp. Kalapanunggal, karena mengingat jala sedang dan tidak bisa dilalui oleh mobil-mobil biasa. Setelah sampai ke Kampung Kalapanunggal, lanjut Hendra, dirinya menghubungi pihak puskesmas Sindangresmi untuk meminta di jemput ambulance ternyata tidak bisa karna tidak ada sopirnya.

“Padahal Setiap puskesmas wajib menyediakan ambulan dan sopirnya untuk memudahkan prlayanan” ungkap hendra.

Terpisaha, Encep Hermawan kepala puskesmas sindangresmi saat di konfirmasi melalui telpon selulernya membenarkan bahwa memang puskesmas sindangresmi tak mempunyai sopir husus untuk saat ini.

“kalo kemarin-kemarin memang ada sopir yang biasa membawa ambulan tapi sekarang sudah berhenti, kita juga lagi mencari sopir ” kata Encep.(ajat/LLJ)

Copyright @2016 FBn