Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » SMPN 2 Cilegon Gelar Expo Pendidikan

SMPN 2 Cilegon Gelar Expo Pendidikan

Cilegon,FESBUK BANTEN News (2/3/2015) – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Cilegon bekerjasama dengan USAID PRIORITAS menggelar expo pendidikan. Expo pendidikan yang digelar gedung SMPN 2 Cilegon dari 25-26 Februari 2015 tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan guru dan siswa.

Wakil walikota Cilegon berikan sambutan di Expo Pendidikan SMPN 2 Cilegon

Wakil walikota Cilegon berikan sambutan di Expo Pendidikan SMPN 2 Cilegon

Etty Mutianingsih, guru IPA SMPN 2 Cilegon sekaligus Fasilitator Daerah (Fasda) yang ditemui di sela-sela pameran mengungkapkan,tujuan dari expo ini pertama, ajang apresiasi guru dan siswa untuk menunjukkan hasil pembelajaran.

“Kedua, kami ingin menunjukkan bahwa kami telah berhasil menciptakan produk pembelajaran sebagai implementasi pelatihan yang sudah kami terima, seperti misalnya pelatihan-pelatihan yang dilakukan USAID DBE hingga USAID PRIORITAS. Melalui expo ini kami berharap dapat terus berkarya dan berinovasi sehingga dapat berbagi dengan sekolah-sekolah yang lain juga.” ujar Etty.

Etty juga mengatakan,dalam Expo pendidikan bertajuk, “Membangun Generasi Kaya Kreasi, Aksi, Apresiasi, dan Prestasi” , memberikan kesempatan bagi guru dan siswa untuk menyampaikan gagasan dan pengalaman sehingga menjadi motivasi untuk peningkatan kualitas pendidikan.

Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan Wakil Walikota Cilegon Edi Hariadi, yang hadir memberikan dukungan akan penyelenggaraan pameran pendidikan di SMPN 2 Cilegon ini.

“Pameran kreativitas guru dan siswa wajib diapresiasi dan dikembangkan oleh pihak sekolah. Expo ini menyatukan kegiatan dua arah, guru dan siswa yang melibatkan partisipasi mereka untuk memberikan yang terbaik demi peningkatan mutu pendidikan.” katanya dalam sambutan yang dibacakan.

Edi juga menyempatkan untuk berkunjung ke setiap booth pameran kemudian berdialog dengan siswa dan guru tentang produk pembelajaran yang ditampilkan.

Untuk diketahui, SMPN 2 Cilegon adalah salah satu sekolah yang berhasil menerapkan program replikasi pelatihan praktik yang baik dalam pembelajaran dan manajemen sekolah yang diselenggarakan oleh USAID PRIORITAS Provinsi Banten.

Sekolah yang berdiri sejak tahun 1984 kini telah menampung siswa sebanyak 900an siswa. Produk pembelajaran dari setiap mata pelajaran dipamerkan dalam expo ini secara aktratif dan informatif.

Berdasarkan pantauann, acara ini mampu menyedot animo masyarakat luas yang tertarik dengan pengalaman dan gagasan pembelajaran yang baik yang ditampilkan. Sebab, Expo pendidikan ini juga terbuka untuk siapa saja. (LLJ)

Copyright @2016 FBn