Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » SMK Muhammadiyah Pontang Gelar FORTASI
Siswa Baru SMK Muhammadiyah Pontang dites kemampuan membaca Al-Quran.

SMK Muhammadiyah Pontang Gelar FORTASI

Serang,fesbukbantennews.com (18/7/2017) – SMK Muhammadiyah Pontang mengadakan Forum Ta’aruf dan Orientasi (FORTASI) Siswa Muhammadiyah selama tiga hari. Kegiatan Fortasi dilaksanakan di Sekolah dan Aula Masjid Darul Arqom, 17-19 Juli 2017. 

Siswa Baru SMK Muhammadiyah Pontang dites kemampuan membaca Al-Quran.

 

Ketua Panitia Fortasi M. Ma’ruf menyampaikan “Fortasi merupakan wahana bagi calon siswa baru untuk mengenal lebih dekat lingkungan sekolah baru. Diakhir Fortasi akan ditutup dengan bakso pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya dilingkungan sekolah”

 

Dihari pertama Fortasi,  para peserta ditest kemampuannya dalam membaca Al Quran. Wakil Kepala Sekolah Suherman menegaskan “Tes baca tulis Al Quran ini dilakukan berangkat dari keprihatinan banyak siswa lulusan SMP yang belum bisa membaca Al Quran sama sekali.  Hasil tes ini untuk pemetaan awal untuk mata pelajaran Baca Tulis Al Quran (BTQ) yang nanti disampaikan dalam kegiatan belajar mengajar. Insya Allah,  lulus dari sekolah kami sudah bisa membaca Al Quran karena ini merupakan bagian dari tanggung jawab sekolah” ujarnya.

 

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Ubaidillah S. Pd. I menegaskan “Kegiatan Fortasi ini dikelola langsung oleh siswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)SMK Muhammadiyah Pontang yang sudah dirancang menggembirakan. Jadi saya jamin tidak ada kekerasan atau perpeloncoan dari panitia”.(ried/ LLJ)

Copyright @2016 FBn