Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Siswa Binaan Puskesmas Gunungsari Juara II Lomba Kader Kesehatan Sekolah
Siswa Binaan Puskesmas Gunungsari Juara II Lomba Kader Kesehatan Sekolah .

Siswa Binaan Puskesmas Gunungsari Juara II Lomba Kader Kesehatan Sekolah

Serang,fesbukbantennews.com (27/7/2019) – Nurul izzah siswi kelas 3 SNPIT Insan Cita, Kader Kesehatan Sekolah binaan Puskesmas Gunungsari, berhasil mendapatkan juara 2 pada lomba Kader Kesehatan Sekolah yang diadakan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, Sabtu (27/7/2019).

Siswa Binaan Puskesmas Gunungsari Juara II Lomba Kader Kesehatan Sekolah .

Kepala Puskesmas Gunungsari dr Siti Lolo Sundari Manik merasa bersyukur atas diraihnya juara ke 2 lomba kader kesehatan sekolah tahun ini.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa memotifasi sekolah-sekolah yang ada dikawasan kecamatan gunungsari khususnya. untuk terus lebih berkarya,” kata kepala Puskesmas Gunungsari.

Sebagai informasi, juara 1 kegiatan ini dimenangkan oleh siswa binaan dari puskesmas waringin kurung dan juara 3 dari mancak.

Lebih jauh dr Siti Lolo Sundari Manik mengungkapkan, kader kesehatan sekolah adalah siswa yang memenuhi kriteria dan telah terlatih untuk ikut melaksanakan sebagian usaha pemeliharaan dan peningkatan kesehatan terhadap diri sendiri, teman, keluarga dan lingkungannya.

“Kader kesehatan sekolah yang biasanya berasal dari murid kelas 1 dan 2 SLTP dan sederajat, murid kelas 1 dan 2 SMU/SMK atau sederajat yang telah mendaptkan pelatihan Kader Kesehatan Remaja. Kader Kesehatan Remaja juga diartikan kader yang memiliki pengetahuan tentang kesehatan remaja yang mau membantu bersama-sama memecahkan permasalah kesehatan khususnya pada remaja,” Katanya.(ast/LLJ).

Copyright @2018 FBn