Sineas Muda Lebak Juara 1 Festival Film Nusantara 2017

0
183

Serang, fesbukbantennews.com (12/10/2017) – TUTUR KARUHUN” film dokumenter karya sineas muda Juhendi, Pemuda asal Lebak, Banten, berhasil menjadi juara 1 Kategori Budaya dan Pariwisata, Festival Film Nusantara 2017 yang diselenggarakan Mabes TNI.

Sineas Muda asal Lebak Banten.

Film pendek ini bercerita tentang upaya pelestarian tradisi masyarakat adat kasepuhan Cisungsang yang dilakukan oleh Henriana Hatra seorang penggiat tradisi lokal.

Tutur Karuhun, berhasil menyisihkan ratusan film pendek lainnya pada acara malam penganugrahan yang dihadiri juga oleh Panglima TNI Jengeral Gatot Nurmantyo, Selasa, 10 Oktober 2017 di Taman Ismail Marzuki Jakarta.

Festival Film Nusantara 2017 yang diselenggarakan oleh Puspen TNI sebagai rangkaian dari HUT TNI ke-72 dalam rangka kemajuan perfilman Indonesia dan mengakselerasi karya konten kebangsaan sekaligus guna mewadahi film-film karya komunitas anak bangsa. Dimana, semua film peserta bukan merupakan film komersil seperti yang dibuat oleh perusahaan film besar, tetapi sumbangsih masyarakat dan prajurit TNI.

“Kegiatan Festival film ini untuk meningkatkan semangat kebangsaan, kebersamaan yang religius dan solidaritas serta disiplin dan kepemimpinan agar mampu menghargai perjuangan pahlawan bangsa,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

“Pencapaian ini adalah sebuah upaya agar lebih banyak lagi generasi muda untuk tetap konsisten melestarikan nilai tradisi lokal di daerahnya masing masing” Juhandi (sutradara “Tutur Karuhun”) menyampaikan harapannya.(LLJ)

Kiriman : Henriatna hatta