Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Silaturahmi ke Lebak, Sultan Ajak Semua Pihak Duduk Bersama Atasi Persoalan Banten
Sultan Banten RTB Bambang Wisanggeni (kedua Dari kiri) bersama Wagub Banten Andika Hazrumy dan tokoh masyarakat Banten.

Silaturahmi ke Lebak, Sultan Ajak Semua Pihak Duduk Bersama Atasi Persoalan Banten

Lebak ,fesbukbantennews.com (12/5/2018) – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan menyambut bulan suci Ramadhan, mantan ketua KPK sekaligus salah satu Jaro di Kesultanan Banten, Taufiqurrahman Ruki, menyelenggarakan Silaturahmi para Tokoh Banten di Desa Kumpay Lebak.

Sultan Banten RTB Bambang Wisanggeni (kedua Dari kiri) bersama Wagub Banten Andika Hazrumy dan tokoh masyarakat Banten.

Acara dihadiri para tokoh dan Ulama Banten diantaranya Sultan Banten XVIII Rtb. Hendra Bambang Wisanggeni, Wagub Banten – Andhika Hazrumy beserta istri nya Ade Rossi, H. Embay Mulya Syarief, Direksi PT.KS – Vidiansyah, Rektor Untirta – Prof. Soleh Hidayat, Tokoh Lebak – H.Mulyadi Jayabaya, Direktur Bank BJB – Irfan serta Jajaran Polres Lebak.

Dalam sambutannya, Ki Mpik (panggilan di Kesultanan kepada Taufiqurrahman Ruki) mengungkapkan sejumlah persoalan yang terjadi, baik secara umum di Banten maupun yang terjadi di sekitar kampung halamannya tersebut. Persoalan itu adalah infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. “Kepada siapa lagi kita sekarang berharap kalau bukan kepada pemerintah. Dan hari ini di sini ada Pak Andika, Wakil Gubernur Banten,” ujar Ki Mpik sambil menoleh ke Wagub Banten.

Sementara itu, Mulyadi Jayabaya, mantan Bupati Lebak yang juga politisi senior di PDIP Banten meminta semua pihak di luar pemerintahan untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan tugasnya melayani rakyat. “Di sini yang hadir banyak orang-orang hebat dari berbagai bidang. Mari kita bantu pemerintah dalam melayani masyarakat agar kalau ditanggung bersama-sama semua akan menjadi ringan,” katanya.

Andika berulang kali meminta dukungan dan bantuan kepada para tokoh yang disebutnya sebagai orang tuanya sendiri. Tak lupa Andika membeberakan sejumlah program Pemprov Banten yang kini tengah dilakukan. Dia menyebut, Pemprov Banten saat ini tengah berfokus untuk melakukan pembangunan infrastruktur, di antaranya memperbaiki 100 km sisa jalan rusak yang masih ada, dalam 3 tahun ke depan.

Acara pun ditutup dengan makan bersama dengan alas daun pisang yang digelar di teras  masjid. Suasana akrab sangat terasa sejak awal hingga acara usai. Ki Mpik dengan gayanya yang santai dan bahasa yang lugas tampak sangat berperan dalam mencairkan suasana diantara para tamu undangan.

Di sela sela sajian makan siang, Sultan Banten sempat berpesan kepada Andika, agar proyek Revitalisasi Banten Lama yang sedang dikelola oleh Pemprov Banten dikerjakan dengan serius dan memperhatikan amanah para leluhur. Bahkan Sultan menyatakan siap membantu dengan duduk bersama dengan semua pihak termasuk Kenadziran demi kebaikan bersama.
(Ast/LLJ).

Copyright @2018 FBn