Siapkan Generasi Dakwah, IMM Serang Gelar Darul Arqam Dasar

0
171

Serang,fesbukbantennews.com (8/10/2017) – Dalam rangka meneruskan estafet dakwah di Kampus, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) gelar Darul Arqam Dasar (DAD) yang diikuti puluhan Mahasiswa se-Banten diantara dari UIN SMH Banten, Untirta dan Akbid Aisyiyah Serang. 

Darul Arqam Dasar IMM Serang .

Ketua IMM Cabang Serang, Cecep Mukhlis, memaparkan, tujuan diadakannya pengkaderan ini untuk mencefak generasi perjuangan dakwah IMM di Kampus-Kampus sesuai ajaran Muhammadiyah.

“Untuk mencapai tujuan itu kita dari IMM selalu mengadakan pengkaderan dalam setahun dua kali,” terangnya, di Kampus Akbid Aisiyah, Kramat Watu, Kabupaten Serang, Sabtu 07 Oktober 2017.

Dalam giat kali ini mengambil tea “Meneguhkan Identitas Anggota Demi Tercapainya Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Dalam Kompetensi Dasar.

“Kita di sini benar-benar mencari kadar yang ikhlas jiwa raganya, pikiran dan tenaganya untuk berdakwah. Kita tidak mau punya kader yang hanya numpang nama saat ada acara tertentu saja,” ucapnya.

Lanjutnya, dalam menggembleng calon pendakwah kita melakukan pengkaderan melalui tiga tingkatan yakni Darul Arqom Dasar (DAD), Darul Arqam Madya (DAM) dan yang terakhir pengkaderan tingkat pusat yang disebut Darul Arqom Paripurna (DAP).

IMM punya catatan sendiri kenapa nama pengkaderan ini dinamakan Darul Arqom, menurut Cecep, penamaan Darul Arqom ini, karena pada zaman Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam pengkaderan orang-orang Islam dilakukan di rumah sahabat Arqam. Oleh karena itu sebagai kader Muhammadiyah kita mengambil nama sesuai dengan apa yang dulu dilakukan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

Disinggung tentang kondisi mahasiswa yang mulai apatis, Cecep mengakui bahwa dari semua mahasiswa yang ada pada dewasa ini semangat untuk mengikuti organisasi semakin berkurang. Dimana dulu mahasiswa itu terkenal dengan sikap kritisnya, memiliki semangat juang yang luar biasa, namun kini semangat mahasiswa mulai turun.

“Maka dari itu IMM hadir untuk menggembleng mahasiswa agar kembali kritis pada persoalan-persoalan sosial yang ada di masyarakat. Melalui pengkaderan ini kita ingin meningkatkan kembali semangat berorganisasi mahasiswa itu sendiri,” jelasnya.

Diakhir kesempatan Cecep berharap Kader IMM untuk selalu berpegang teguh dengan apa yang yang sudah dilakukan para senior kepada kami, berdakwah sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam, memberikan contoh suri tauladan yang baik di kampusnya maupun di masyarakat dan menjadi generasi yang mampu membawa IMM menjadi lebih baik.

Sementara itu, salah satu Peserta, Faris Nurul Yakin,merasa senang dan antusias dengan adanya pengkaderan ini karena menurutnya dengan adanya giat seperti ini dapat mengenalkan kita pada Organisasi dan pemahaman terhadap Muhammadiyah secara mendalam.

“Sampai saat ini pengkaderan ini sangat menyenangkan, kita bisa mendapat ilmu yang bermanfaat dari pemateri-pemateri yang hebat,” singkatnya.(LLJ)

Kiriman dulur FBn: Rizki/Anton