Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Shalat Tarawih di Cikaliung Pandeglang Seperti Mesir
Suasana usai tarawih di Cikaliung, Pandeglang.

Shalat Tarawih di Cikaliung Pandeglang Seperti Mesir

Pandeglang, fesbukbantennews.com (27/5/2018) – Syeikh Assem Ahmed Meshaal asal dari negara Mesir menjadi imam tarawih di masjid An-nur Cikaliung, Desa Sindang hayu, Saketi, Pandegkang . Dalam rangkaian acara kegiatan Studi Islam Intesif Fakultas Agama UNMA bekerja sama dengan Pengurus Besar Mathla'ul Anwar (PB MA) selama empat hari di Perguruan Mathlaul Anwar Cikaliung (26/05).

Suasana usai tarawih di Cikaliung, Pandeglang.

Acara tarawih ini dikuti seluruh peserta Studi Islam Intensif (SSI) dan masyarakat sekitar terdekat lingkungan kampus.

Sementara itu, Mohamad Zen selaku Dekan Fakultas Agama mengatakan Tentang tarawih ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menunjukan bagaimana kebiasaan tarawih di Mesir agar bisa di rasakan masyarakat indonesia khususnya masyarakat dilingkungan perguruan Mathla'ul Anwar Cikaliung, jelasnya.

Dirinya juga menambahkan Sebagaimana kita tahu bahwa Mesir adalah salah satu negara rujukan dalam mempelajari Islam. Kita ingin tahu dan merasakan bagaimana nuansa dan kehusyukan tarawih disana. Tidak perlu pergi ke Mesir, kita dapat merasakannya disini dalam suasana Indonesia. Artinya, tidak perlu mempertentangkan secara fikhiyah, namun kita mencoba meresapi dan menghayati bagaimana pelaksanaan tarawih di negara seperti Mesir yang suasana keagamaanya lebih kuat dari pada kita, tambahnya.

Syaikh Assem Ahmad Ghazi Meshaal adalah syaikh dari Al Azhar Mesir yang dikirimkan khusus oleh Pemerintah Mesir untuk mengajar Agama Islam di berbagai pendidikan Islam di Indonesia. Mathlaul Anwar menjadi salah satu lembaga pendidikan yang turut dikirimi syaikh dari Mesir ini lanjutnya.

Hal Ini juga merupakan program kerjasama pemerintah RI dengan pemerintah Mesir yang sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Khusus untuk syaikh Assem ini, ia akan bertugas di Mathlaul Anwar selama 3 tahun, tutupnya.(LLJ)

Kiriman dulur FBn: Ahmad Syafaat El-ash

Copyright @2016 FBn