Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Setelah PPP dan PDIP, Ary Ikuti Penjaringan Balon Bupati Serang ke Demokrat

Setelah PPP dan PDIP, Ary Ikuti Penjaringan Balon Bupati Serang ke Demokrat

Serang,FESBUK BANTEN News (6/2/2015) –Pengusaha muda kelahiran kota Serang Ary Yudianto, semakin mantap untuk majumenjadi Bakal calon (Balon) Bupati Serang 2015. Pasalnya, hingga saat ini Arysudah mengembalikan formulir penjaringan balon bupati pada tiga partai politik(Parpol).

 

Ketiga parpol itu meliputi, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PartaiDemokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Dewan Pengurus Daerah (DPD) PartaiPersatuan Pembangunan (PPP), dan hari ini, Jum’at 6 Februari 2015 pun sudahmengembalikan formulir penjaringan dibuka DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang.

Ary yang saat itu mengenakan kemeja warna hijau tua didampingisejumlah pendukungnya, tiba di Sekretariat partai berlambang mercy itu pukul15:30 WIB. Kedatangan Ary disambut Ketua Tim Penjaringan, Ahmad Husni dan KetuaDPC Partai Demokrat, Wahyu Mega Hita dan pengurus lainnya.

Usaimengembalikan formulir, Ary optimis jika dirinya akan diusung Partai Demokratuntuk menjadi Balon Bupati Serang. Menurutnya, meski sudah ada kader demokratyang turut ikut penjaringan (Aeng Haerudin), namun pihak DPC, DPD ataupun DPPDemokrat akan bersikap netral dengan mekanisme yang sudah diatur menentukansiapa yang akan diusung

“Mudah-mudahanPartai Demokrat mendukung saya. Insya Allah Demokrat objektif dalam melakukanpenjaringan ini. Dan saya yakin di usung menjadi Balon Bupati Serang olehDemokrat. Yakin bisa terpilih,”ujar Ary optimis kepada belasan wartawan mediacetak dan elektronik.

KeoptimisanAry memenangkan Pemilihan kepala daerah (Pilkada)  jika diusung Partai Dmeokratmanapun parpol lainnya untuk menjadi Balon Bupati Serang, dimana sebelumnyajauh-jauh hari sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah tokoh, ulama danmasyarakat Kabupaten Serang.

“Pokoknyaada tokoh dan ulama di Kabupaten Serang tepatnya di Kecamatan Ciruas dengankondisi rumahnya yang gubuk dan bilik. Jadi, akan ada kejutan buat teman-teman(Pendukungnya),”jelasnya.

Bahkanjika terpilih nanti, sebut pria berkulit putih ini, akan berupaya merubah yangtidak baik menjadi baik dengan perubahan zaman saat ini. Meski diakuinya,Kabupaten Serang saat ini sudah baik, namun masih tetap harus ada perubahanuntuk lebih baik lagi.

“Padaintinya saya akan merubah yang tidak baik menjadi baik. Jadi yang muda harustampil beda dari yang ada menjadi Balon Bupati Serang. Ini semua tidak terlepaskarena Allah SWT, utnuk menjadi umat dan pemimpin yang baik untukmasyarakat,”tandas Ary.

Sementaraitu Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Ahmad Husni mengatakan, hinggakini yang sudah mengajukan untuk mengikuti penjaringan Balon Bupati Serangsebnyak tiga orang. Ketiga orang itu, Ratu Tatu Chasanah yang diusung PartaiGolkar, dan Aeng Haerudin Ketua DPD Partai Demokrat Banten.

“Merekasemua sudah mengembalikan formulir (penjaringan Balon Bupati Serang)semua,”ujarnya.

Husnimematikan, Demokrat akan bersikap objektif tidak hanya kader yang diutamakan.Semua akan mengikuti seleksi selanjutnya, yaitu seperti uji publik, ujikelayakan dan kepatutan maupun lainnya. Kemudian, jika itu semua sudahdilakukan pihaknya mengajukan ke DPP Partai Demokrat.

“NantiDPP yang akan menentukan siapa yang layak untuk di usung menjadi Balon BupatiSerang dari Partai Demokrat, setelah kami mengajukannya,”jelas Husni.

Sebagaimana diketahui, Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Serang akandihelat pada Desember 2015 mendatang. Dimana, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akanmembuka pendaftaran Balon Bupati Serang pada 26 Februari mendatang.(mudhof/LLJ)

Copyright @2016 FBn