Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Setahun Tak Masuk Kerja, Kepala Sekolah di Lebak Tetap Digaji

Setahun Tak Masuk Kerja, Kepala Sekolah di Lebak Tetap Digaji

Lebak,fesbukbantennews (19/3/2016) – Anda Sasmita, Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Satap Cijaku, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, sudah setahun tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas, akibatnya proses belajar mengajar di sekolah tersebut pun tidak berjalan dengan baik.

Ilustrasi.

Ilustrasi.

“Sudah sekitar setahun dia (Anda red.) nggak masuk kerja tanpa alasan yang jelas. Proses belajar mengajar tentu saja kurang baik, karena kepalanya selaku controling terhadap guru tidak ada,” ujar Maman Supriatna, warga setempat, kepada wartawan, Sabtu, (19/3/2016).

Maman pun sangat menyayangkan sikap PNS ini, menurutnya seharunya selaku kepala sekolah, Anda harus memberikan contoh yang baik bagi para gurunya. Maman pun menilai jika Anda telah merugikan masyarakat, karena meski Anda setahun tidak masuk kerja, tetapi abdi negara ini tetap digajih oleh pemerintah.

“Dia kan kepala, harusnya bisa memberikan contoh yang baik kepada para gurunya. Selain itu dia juga sudah merugikan masyarakat, karena walau nggak kerja, dia tetap digaji. Makan gaji buta dong,” kata Maman.

Dengan kondisi ini, Maman meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak agar memberikan sanksi terhadap kepala sekolah tersebut.

“Saya minta agar Dinas Pendidikan jangan tinggal diam. Ini tidak boleh dibiarkan, harus diberikan sanksi,” pungkasnya.

Saat dihubungi melalui telepon selulernya, Anda mengabaikannya, bahkan pesan singkat dari wartawan pun tidak direspon.(mat/LLJ)

Copyright @2018 FBn