Setahun Nonton 15 Mahasiswi UIN Banten Mandi Via CCTV, Pengelola Kos Diamankan

0
325

Serang,fesbukbantennews.com (30/7/2017) – Sebanyak 15 mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten menyerbu Polres Serang Kota guna melaporkan kelakuan yang dilakukan pemilik kos A. 

Ilustrasi .(google)

Bapak dua orang anak itu, diduga dengan sengaja memasang kamera pengintai atau CCTV didalam kamar mandi kosannya di Lingkungan Palima, Kelurahan Suka Jaya, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Salah satu mahasiwai, ES mengaku dirinya bersama ke empat belas rekannya tak mengetahui ternyata aktifitasnya didalam kamar mandi bisa dilihat melalui CCTV yang dipasang oleh pengelola sekaligus pemilik kos.

Karna curiga, salah satu penghuni kos kemudian mengecek dengan mengambil CCTV yang terpasang di pelapon yang berada disudut kamar mandi. Ternyata, ada kabel yang tersambung menuju ruko milik A yang letaknya tak jauh dari kosan sekitar 5-10 meter.

“Engga curiga awalnya, kaya lampu ajah bentuknya. Dicek ternyata kamera, pas ditanya ke bapak kos ngakunya itu jam tangan,” kata ES ditemui di Mapolres Serang Kota, Sabtu (29/7/2017).

Karna pemilik kos tak mengakui perbuatannya, seluruh penghuni yang kesal dengan ulah pelaku kemudian melaoprkan kasus tersebut ke Polsek Curug dilanjutkan ke Polres Serang Kota.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin membenarkan adanya laporan tersebut. Kata dia, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan kepada terduga pelaku dan pelapor.

“Yang melaporkan ada enam mahasiswa, pelaku A ini juga sudah mengakui perbuatannya tersebut. Namun, motifnya masih kita dalami. Apa tujuannya (pasang CCTV)? sejak kapan dipasang,” ujar Kapolres.

Berdasarkan pengakuan pelaku, perbuatan yang dilakukan hanya sekedar keisengannya dan CCTV tersebut sudah dipasang sekitar satu tahun lalu.

“Karena kamar mandinya deket,  pas denger ada suara penghuninkos mandi, dia langsung nyalain monitor,  karena dari keterangan pelaku perbuatannya itu hanya iseng saja,” ujarnya.(dhow/LLJ)