Seren Taun Cisungsang, Bupati Lebak Resmikan Taman Baca

0
176

Lebak,fesbukbantennews.com (13/8/2017) – Ada yang berbeda dengan upacara adat seren taun Cisungsang yang diadakan setiap tahun. Setelah upacara adat, Bupati Lebak meluangkan waktu untuk mendatangi sekaligus meresmikan Taman Bacaan “Hayu Maca” kampung adat Cisungsang.

Taman Baca di Cisungsang yang diresmikan bupati Lebak.

Bupati menyambut baik pendirian TBM dikawasan kampung adat ini “Gerakan Indonesia Membaca dan Kampung Literasi tahun lalu diresmikan di Kabupaten Lebak. Dengan demikian saya sangat mendukung program ini dan semoga ke depan banyak TBM di Lebak, salah satu manfaatnya adalah untuk mengentaskan buta aksara,” ungkapnya.

Ditemui di tempat yang sama, Henriana Hatra yang menjadi pengelola TBM Hayu Maca berharap agar tempat ini bisa dijadikan sebagai akses untuk ilmu pengetahuan. “Mimpi kami membangun TBM sudah lama. Alhamdulillah hari ini bisa terwujud dan langsung diresmikan oleh Bupati.”

Sementara, Firman Venayaksa bersama Komunitas Motor Literasi yang membawa 1000 buku untuk TBM Hayu Maca berharap agar semakin banyak yang terlibat dalam kegiatab literasi ini. “Ada 50 motor yang datang ke Cisungsang membawa 1000 buku. Ini adalah kampanye literasi gaya anak-anak motor. Dengan menempuh perjalanan 338km pp, kami berharap agar ini menjadi virus literasi sehingga menyebar dan mempengaruhi banyak pihak,” ujarnya.

Pendampingan yang dilakukan Motor Literasi adalah pendampingan ke-2 setelah sebelumnya mereka ikut terlibat dalam penguatan TBM “Kuli Maca” di Kampung adat Cibadak dengan menempuh perjalanan 312 km.(why/LLJ)