Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Serang Expo 2018, Festival Marawis Sedot Pengunjung
Bupati serang foto bersama Tim stand kecamatan anyar

Serang Expo 2018, Festival Marawis Sedot Pengunjung

Serang, fesbukbantennews.com (12/10/2018) – Setelah resmi dibuka pada Kamis (11/10/2018) oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, hari kedua pelaksanan Serang Expo 2018 diisi dengan kegiatan Festival Marawis dan Lomba Solo Vocal. Secara khusus Bupati Serang kembali hadir mengunjungi pameran di hari kedua untuk memastikan semua berjalan optimal.

“Ibu tadi sudah keliling liat semua stand UMKM. Bagus pengelompokannya, produknya juga sudah tambah lengkap. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar sampai akhir,” tulis Bupati melalui pesan elektronik, Jum’at (12/10/2018).

Bupati serang foto bersama Tim stand kecamatan anyar

Sebelum melakukan kunjungan ke seluruh stand UMKM, Bupati juga menyempatkan menyaksikan kegiatan yang digelar di panggung inovatif Serang Expo 2018 seperti Festival Marawis dan Lomba Solo Vocal.

Antusias masyarakat terhadap kegiatan yang digelar cukup tinggi, sejak kemarin dibuka hingga hari kedua pelaksanaan Serang Expo 2018 tercatat sudah lebih dari 15 ribu pengunjung yang hadir.

“Alhamdulillah ini sudah lebih dari yang kami targetkan. Perharinya kami menargetkan sebanyak lima ribu pengunjung, namun baru dua hari ini sudah lebih dari lima belas ribu pengunjung, hampir dua puluh ribu. Untuk rangkaian acara hari kedua ini ada Festival Marawis yang diikuti oleh 10 group, dan lomba solo vocal sebanyak 60 peserta. Untuk besok rencananya akan digelar kegiatan lomba peragaan busana batik khas serang di panggung inovatif serta hari minggunya ada lomba mewarnai tingkat TK yg peserta terdaftar sudah hampir 100 peserta,” ujar Rian selaku koordinator acara.

“Kita juga mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar yakni komunitas musik dari Komunitas Pamarayan Bersatu yang akan mengisi panggung inovatif di malam minggu. Mereka menyampaikan akan mengerahkan seluruh anggota komunitasnya untuk turut memeriahkan kegiatan Serang Expo 2018,” tambahnya.

Sementara itu, penggiat marawis Kabupaten Serang Saiful Millah Izzudin mengatakan, seni islami marawis ini di era milenial cukup di minati oleh para generasi muda.

“Hal ini menjadi tugas kami para penggiat bagaimana marawis di Kabupaten Serang untuk agar bisa terus mengembangkan marawis ini dengan di fasilitasi melalui ajang bergengsi seperti kegiatan festival marawis yang digelar hari ini,” singkatnya.(LLJ).

Copyright @2018 FBn